5 Tips Memulai Pertemanan Saat Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Tips Memulai Pertemanan Saat Kuliah di Luar Negeri

5 Tips Memulai Pertemanan Saat Kuliah di Luar Negeri

Memulai pertemanan ketika kuliah di luar negeri mungkin akan membutuhkan effort lebih. Karena teman-temanmu berasal dari berbagai negara dan punya latar belakang budaya yang berbeda-beda. Nah, biar nggak terlalu kaku, simak dulu tips-tips berikut ini sebelum berangkat kuliah ke luar negeri!

Memilih tinggal di asrama

Beberapa universitas mengharuskan mahasiswa baru untuk tinggal di dormitory atau asrama kampus. Namun jika tidak, tetap memilih tinggal di asrama pun akan memberikan banyak keuntungan buat kamu, lho! Salah satunya adalah mempermudah kamu untuk berkenalan dengan teman-teman baru. Bukan tak mungkin kamu akan punya teman sekamar. Biasanya ada semacam hall di setiap asrama sebagai tempat berkumpul para mahasiswa.

Baca juga: Memilih Akomodasi Saat Kuliah di Luar Negeri

Gabung club mahasiswa

Teman baru juga dapat dengan mudah kamu dapatkan saat bergabung di club mahasiswa. Apalagi sudah jelas kalian punya minat yang sama, sehingga pasti akan lebih nyambung saat ngobrol. So, jangan ragu untuk join club atau komunitas, ya!

Ikut serta di event kampus

Biasanya akan ada berbagai kegiatan di kampus, khususnya untuk mahasiswa baru. Ini menjadi kesempatan bagus untuk kamu bersosialisasi dengan banyak teman baru. Tak ada salahnya untuk mulai berkenalan terlebih dulu, siapa tau kalian akan menjadi lebih akrab nantinya.

Sering makan bareng

Kamu juga bisa mengajak teman barumu untuk makan bersama saat jam istirahat. Selain bersama-sama mengeksplor makanan enak di kampus atau sekitarnya, kamu juga bisa ngobrol santai tentang banyak hal dengan mereka. Jadi, kamu akan lebih mengenal karakter dan kebiasaan masing-masing temanmu

Baca juga: Kota Pelajar di Dunia dengan Wisata Kuliner Terkenal

Selalu cek media sosial

Ada baiknya kamu follow media sosial teman-temanmu. So, kamu bisa dengan mudah melihat kegiatan sehari-hari mereka di luar jam kuliah. Jangan ragu untuk memberikan feedback, karena mereka akan merasakan perhatianmu yang tulus. Sebaiknya kamu juga selalu update berita dan informasi tentang event terkini melalui media sosial. Siapa tahu kamu bisa ikut serta, bahkan mengajak teman-teman barumu juga.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantumu untuk mendapatkan banyak teman baru. Masa perkenalan dan adaptasi memang challenging, tetapi jangan pernah ragu untuk berkenalan duluan, ya! 

Yuk, mulai kuliah di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !