5 Cara Menikmati Kehidupan Sosial Saat Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Cara Menikmati Kehidupan Sosial Saat Kuliah di Luar Negeri

5 Cara Menikmati Kehidupan Sosial Saat Kuliah di Luar Negeri

Tips seru menikmati waktu saat kuliah di luar negeri

Kuliah di luar negeri adalah waktu terbaik untuk mencari banyak pengalaman. Sebuah hal spesial yang tidak bisa kamu dapatkan jika hanya menjadi mahasiswa lokal. Salah satunya dengan menjadi bagian dari masyarakat global. Kehidupan sosial di negara orang menawarkan beragam keunikan. Mengenal bahasa baru, teman baru, kebudayaan anyar, ah! dijamin akan membuatmu semakin berwawasan.

Menikmati kehidupan sosial di luar negeri merupakan bagian penting dari pengalaman kuliah yang menyenangkan. Berikut ada lima cara yang bisa kamu coba untuk menikmati kehidupan sosial selama berkuliah di luar negeri: 

Bergabung dengan organisasi kampus 

Bergabung dengan organisasi kampus menjadi cara yang tepat untuk bersosialisasi. Ada banyak organisasi yang tersedia di kampus seperti klub olahraga, kelompok bahasa, dan kelompok minat khusus. Bergabung dengan organisasi tersebut pastinya akan membantu mengembangkan keterampilan sosial dan memperluas networking. Beberapa universitas di luar negeri mewajibkan mahasiswanya untuk bergabung dalam sebuah organisasi atau student club. Apa saja! Sesuai dengan minat dan hobi. Asal bisa membuat mahasiswanya mendapat pengalaman seru baru. 

Menjadi sukarelawan (Volunteer)

Menjadi volunteer di tempat-tempat seperti komunitas atau lembaga amal bisa menjadi salah satu cara kamu menikmati kehidupan sosial. Selain bisa membantu orang lain, menjadi sukarelawan juga dapat mengembangkan kemampuan kamu untuk beradaptasi dengan permasalahan sosial. Dengan begitu, kamu akan menjadi salah satu problem solver khususnya di masyarakat. 

 

kuliah di luar negeri

 

Mencari teman sejawat (fellow student)

Banyak universitas di luar negeri yang memiliki kelompok mahasiswa internasional. Hal tersebut dirancang khusus untuk membantu mahasiswa internasional terhubung satu sama lain. Selain itu, kamu bisa juga untuk bergabung dengan kelompok studi atau kelompok diskusi untuk bertemu dengan mahasiswa sejawat. 

Mencari kegiatan di luar kampus 

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di luar kampus. Contohnya adalah menghadiri konser musik, mengunjungi museum, atau menjelajahi tempat wisata. Selain itu, kamu bisa bergabung dengan komunitas yang tertarik pada kegiatan tertentu, seperti hiking, seni bela diri, dan lain sebagainya. 

Menghadiri acara sosial 

Menghadiri acara sosial seperti pesta atau pertemuan kampus bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk bersosialisasi. Acara-acara tersebut biasanya diadakan oleh organisasi kampus atau kelompok mahasiswa tertentu. Nah, dalam acara tersebut kamu akan bertemu dengan mahasiswa lain. Dengan demikian, kamu bisa memperluas jaringan pertemanan. 

Gimana? sudah punya bayangan tentang kehidupan sosial di luar negeri? Jika kamu ada pertanyaan lain tentang study abroad, kamu bisa langsung tanya ke ahlinya. Siapa lagi kalau bukan para konsultan di Vista Education.

Vista Education adalah konsultan pendidikan terkemuka di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista telah membantu lebih dari 14,000 anak Indonesia untuk kuliah di luar negeri dengan lebih mudah dan aman. Kami siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admission, VISA sampai ke pencarian akomodasi. Vista juga punya kelas bahasa Inggris lho! Konsultasi gratis bareng Vista sekarang yuk!

Isi form konsultasi atau hubungi kami via whatsapp. 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !