,5 Kota Favorite Saat Kuliah di USA

5 Kota Pilihan Untuk Kuliah di U.S.A

Amerika Serikat menjadi salah satu tujuan favorit pelajar internasional dalam menempuh studi. Negara ini memiliki banyak perguruan tinggi berkualitas internasional yang tersebar di berbagai wilayah. Berikut ini adalah beberapa kota di Amerika Serikat yang masuk dalam 5 besar QS Best Students Cities 2020, yang ditentukan dari Peringkat Universitas, Student Mix, Desirability, Employer Activity dan Affordability.

Boston
Kota ini menempati peringkat 12 sebagai Kota Ramah Pelajar versi QS Best Student Cities ranking. Terletak di Massachusetts, tidak diragukan lagi Boston adalah salah satu pusat akademik paling terkenal di dunia. Posisinya didukung oleh universitas yang terletak di wilayah Greater Boston, di kota tetangga Cambridge. Yang paling terkenal di antaranya adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Universitas Harvard - masing-masing menduduki peringkat pertama dan ketiga di QS World University Rankings 2020. 

New York
Dari arsitektur dan seni hingga keuangan dan inovasi, New York City adalah salah satu pemimpin dunia di hampir setiap bidang, termasuk pendidikan tinggi. Dengan banyaknya pilihan universitas bergengsi yang terletak di dalam dan sekitar kota, telah lama menjadi magnet bagi siswa internasional yang mencari pendidikan terbaik, belum lagi kesempatan untuk tinggal di kota metropolis yang ikonik dan dinamis. New York adalah salah satu kota dengan skor tertinggi di QS World University Rankings 2020, dengan Universitas Columbia di peringkat ke-18, dan Universitas New York (NYU) di urutan ke-39.

Los Angeles
Kota ini sering kali dijuluki sebagai Creative Capital of the World. Karena Los Angeles merupakan pusat industri perfilman Hollywood yang juga penuh dengan galeri, museum, teater, dan lainnya. Apa pun bidang yang kamu minati, LA cenderung memiliki penawaran yang bagus, baik itu bisnis, sains, mode, kedokteran, olahraga, atau teknologi. LA juga menjadi wilayah metropolitan terbesar kedua di AS (setelah New York). Iklim California Selatan adalah bonus tambahan, dengan sinar matahari dijamin cukup banyak sepanjang tahun. Sejumlah universitas yang ada di Los Angeles yaitu California Institute of Technology (Caltech), University of California, Los Angeles (UCLA), dan University of Southern California. Lokasi kota ini yang dekat dengan pantai, peunungan, dan hutan, akan menyenangkan untuk para pelajar dalam menempuh studi.

San Francisco
San Fransisco adalah kota dimana pusat inovasi Sillicon Valley berada. San Fransisco sendiri menjadi salah satu kota paling ikonik dan dikunjungi di Amerika. Kota yang satu ini dikenal dengan kualitas hidupnya yang baik dan biaya hidup yang relatif lebih murah. Salah satu dari 10 pusat keuangan terkemuka di dunia, San Francisco Bay Area adalah rumah bagi ratusan perusahaan inovatif, terutama di sektor teknologi, seperti Apple, Facebook, dan IBM, yang menambah daya tarik bagi siswa dan lulusan yang ambisius. Kota ini juga rumah bagi Stanford University, University of California (UCB), dan University of San Fransisco.

Chicago
Kota ini memiliki fasilitas akademik luar biasa yang ditawarkan, selain itu juga kehidupan sosial dan budaya juga dapat kamu temui di kota metropolis yang ramai ini. Hal tersebut menjadikan belajar di Chicago adalah sebuah investasi yang layak. Terkenal sebagai The Windy City, Chicago merupakan salah satu penghubung ekonomi di Amerika. Beberapa perguruan tinggi yang berada di kota ini yaitu University of Chicago, Northwestern University, University of Illinois Chicago (UIC), Illinois Institute of Technology, dan Loyola University Chicago.

Semoga ulasan di atas dapat memberikan gambaran mengenai kota yang akan kamu tinggali saat menempuh studi. Tentunya masih banyak kota di Amerika Serikat yang menawarkan keunikannya masing-masing. Jadi jangan lelah untuk mencari informasi dan siapkan yang terbaik untuk studimu di masa mendatang. Semoga sukses!