5 Penemuan Ilmiah Paling Heboh. Pengen Jadi Ilmuan Kalau Gini
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Penemuan Ilmiah Paling Heboh. Pengen Jadi Ilmuan Kalau Gini

5 Penemuan Ilmiah Paling Heboh. Pengen Jadi Ilmuan Kalau Gini

Dunia sains memang penuh kejutan. Tak jarang penemuan-penemuan dalam dunia sains bikin geleng-geleng kepala. Berikut adalah 5 penemuan sains yang paling menghebohkan.

Rekayasa Gen Embrio Manusia

Dikatakan sciencenews.org penemuan ini disebut sebagai penemuan besar di dunia bioteknologi modern. Melalui metode ini peneliti dapat mengubah gen pada embrio manusia. Penemuan ini juga menimbulkan perdebatan di kalangan ilmuwan. Pasalnya metode ini dapat digunakan untuk mendesain penampilan calon bayi sesuai dengan permintaan. Hal ini menentang etika rekayasa gen pada embrio manusia.

Teori Bumi Datar

Konferensi Flat Earth yang pertama kali diadakan di Amerika Seikat pada 2017 berhasil menarik perhatian 500 orang. Hal ini menunjukkan cukup banyak orang yang penasaran, bahkan mempercayai teori ini. Perdebatan antar netizen juga sering terjadi di media sosial yang kontennya membahas teori ini. Jadi, kalian percaya nggak kalau bumi itu datar?

Ikan Tembus Pandang

Ikan ini berasal dari keluarga siput yang ditemukan pada kedalaman 8000 meter di Palung Atacama di lepas pantai Chile dan Peru. Bentuk tubuh ikan ini tergolong unik karena ‘dirancang’ untuk menahan suhu dingin dan tekanan yang ekstrem. Ilmuwan dari Universitas Newcastle Inggris mengatakan bahwa ikan-ikan ini sangat rapuh apabila dibawa ke permukaan.

Rahim Buatan

Teknologi ini diciptakan oleh tim dokter dari Philadelphia, Amerika Serikat. Tujuannya bukan untuk menggantikan fungsi rahim, namun sebagai alat untuk menyelamatkan bayi prematur. Kantung yang berisi cairan mirip air ketuban ini digunakan untuk merawat bayi premature sehingga memiliki peluang lebih tinggi untuk Selamat apabila dibandingkan dengan prosedur yang ada saat ini.

Bahaya Perubahan Iklim

Peneliti dari Harvard University menyatakan bahwa naiknya jumlah gas karbondioksida di udara menyebabkan berkurangnya kandungan mineral (zinc dan zat besi) pada tumbuhan padi, gandum, dan kedelai secara signifikan. Bahkan pada penelitian lanjutan juga ditemukan bahwa kandungan protin pada padi dan gandum dapat berkurang hingga 8%.

Nah, itu tadi beberapa penemuan sains yang cukup menghebohkan. Tapi tak menyurutkan niat kalian untuk jadi ilmuwan, kan? Banyak kampus yang terkenal akan research-nya kok. Jadi jangan khawatir untuk fasilitas dan peluang yang ada. Salah satunya Kansas University , Cardiff di UK dan berbagai kampus lain di dunia.

CARI INFORMASI UNIVERSITAS RESEARCH TERBAIK DI DUNIA DALAM

"INDUSTRY 4.0 Education Fair 2019" 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !