5 Prospek Kerja Lulusan Science di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Prospek Kerja Lulusan Science di Luar Negeri

5 Prospek Kerja Lulusan Science di Luar Negeri

Bidang science mempelajari pengetahuan sistematis tentang alam dan dunia fisik, termasuk biologi, fisika, kimia, geologi, zoologi, astronomi, dan sebagainya. Banyak jenis profesi untuk para lulusan science. Inilah prospek kerja untuk lulusan science menurut U.S. News Best Science Jobs of 2022 rankings.

Epidemiolog/Ilmuwan Medis

Posisi pertama ditempati oleh profesi ahli epidemiologi. Jika memilih untuk menjadi epidemiolog, kamu akan bekerja di rumah sakit, laboratorium, dan universitas untuk mengidentifikasi penyebab penyakit dan mencegah penyakit tersebut menyebar dan berulang. Profesi ini populer beberapa waktu lalu saat virus COVID-19 merebak.

Psikolog

Seorang psikolog mempelajari perilaku dan bagaimana otak berfungsi. Jadi, nantinya kamu dapat membantu pasien untuk mengatasi masalah emosional, perilaku dan psikologis, serta mendiagnosis gangguan yang dialaminya. Tingginya kesadaran mengenai mental health membuat lulusan psikologi semakin dicari.

Psikologi Industri

Psikolog industri adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang bertujuan untuk menemukan solusi bagi organisasi setelah mengevaluasi masalah yang dihadapi organisasi. Para profesional ini biasanya menjalankan usaha kecil mereka sendiri dan bekerja untuk perusahaan konsultan, perusahaan, rumah sakit, dan pemerintah.

Baca juga : Intip Jurusan Apa Saja di Fakultas School of Health and Life Sciences PSB Academy

Ilmu Lingkungan dan Teknisi Perlindungan

Setiap organisasi, mulai dari perusahaan konsultan hingga laboratorium pengujian, mempekerjakan teknisi ilmu lingkungan dan perlindungan. Teknisi ini adalah pejabat kesehatan masyarakat yang melindungi kesehatan manusia dengan memantau lingkungan.

Teknisi Ilmu Forensik

Jika pekerjaan impianmu adalah terlibat membantu memecahkan kejahatan, maka menjadi teknisi ilmu forensik adalah pilihan yang tepat. Para profesional ini mengumpulkan dan menganalisis bukti dan fokus pada pekerjaan laboratorium atau menyelidiki TKP. Seru banget, kan.

Baca juga: Mengenal Jurusan Forensik Untuk Kuliah di Luar Negeri

Nah, itulah ulasan tentang prospek kerja lulusan science di luar negeri. Apakah salah satunya adalah profesi impianmu?

Mulailah pendidikanmu di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !