5 Rekomendasi Jurusan Untuk Kuliah di Singapura
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Rekomendasi Jurusan Untuk Kuliah di Singapura

5 Rekomendasi Jurusan Untuk Kuliah di Singapura

Singapura punya kualitas pendidikan yang bagus dengan biaya terjangkau, lho! Letaknya juga dekat dengan Indonesia. Bahkan beberapa universitas di Singapura juga menawarkan program studi yang bekerjasama dengan universitas ternama dunia. Yuk, intip rekomendasi jurusan yang dapat kamu ambil di Singapura!

Business & Management

Jurusan bisnis dan manajemen menjadi favorit karena setiap bisnis atau perusahaan selalu membutuhkan ahli di bidang ini. Kamu akan belajar tentang wirausaha, bagaimana membuat rancangan bisnis, pemasaran, pembukuan, dan lainnya. Ada banyak sekolah bisnis dan manajemen di Singapura. Selain bisa kamu tempuh di NUS dan NTU, kamu bisa memilih Singapore Management University, Management Development Institute of Singapore, dan Singapore Institute of Management (SIM).

SIM AKAN HADIR LANGSUNG DI 4 BENUA EDUFAIR BY VISTA EDUCATION DI JANUARI 2024!

H-jm-QYSMyrj8m-Y6jd-Qdw5e-ik-PDsw-IN

Computer & Information Science

Jurusan ini meliputi Computer Science, Computer Engineering, Information Systems, Business Analytics, dan Information Security. Banyak kampus di Singapura menawarkan bidang-bidang ini, lho. Tak heran kalau Singapura punya banyak inovasi di bidang teknologi, seperti robot pembersih di Changi Airport dan sistem biometrik canggih yang memindai wajah dan iris mata untuk keperluan verifikasi identitas.

Baca juga: Mau Kuliah di Singapore? Catat 5 Syarat Ini

Design

Prospek kerja jurusan desain cukup menarik. Apalagi dunia digital sedang berkembang saat ini. Banyak sekolah di Singapura yang menawarkan kesempatan magang di industri kreatif yang relevan. Jadi, kamu akan belajar langsung di lapangan. Beberapa yang menjadi favorit yaitu Raffles Design Institute, Singapore University of Technology and Design (SUTD), LASALLE College of the Arts, dan School Of Art, Design, and Media NTU.

Engineering

Beragam jurusan teknik atau engineering juga dapat dengan mudah kamu temukan di Singapura, diantaranya Electrical Engineering, Industrial & Systems Engineering, Chemical Engineering, Environmental Engineering, dan Mechanical Engineering. Kamu akan mempelajari tentang implementasi berbagai teknologi baru pada sektor teknik. Sehingga diharapkan akan mempermudah hidup manusia.

Baca Juga: 3 Universitas dengan Jurusan Engineering Terbaik di Singapore

kuliah di singapore

Architecture

Kamu yang punya cita-cita menjadi arsitek, bisa banget kuliah di Singapura, lho! Banyak bangunan ikonik di Singapura, seperti Marina Bay Sands, Esplanade, Tree House, dan The Interlace. Kamu dapat mempelajari lebih dekat kalau kuliah disana. Jurusan Arsitektur NUS dan NTU termasuk yang terbaik di Asia.

Nah, demikian rekomendasi jurusan kuliah di Singapura. Manakah yang menjadi pilihanmu?

Mulai kuliah di Singapura bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !