7 Kampus Jurusan Cyber Security Terbaik Dunia 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

7 Kampus Jurusan Cyber Security Terbaik Dunia 

7 Kampus  Jurusan Cyber Security Terbaik Dunia 

Ingin menempuh studi Cyber Security? Berikut adalah 7 kampus terbaik dunia dengan program Cyber Security terdepan yang siap membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan untuk berkarir di bidang keamanan siber.

Perkembangan digital yang semakin kompleks, keamanan sistem informasi menjadi sangat penting. Dengan meningkatnya ancaman cyber, kebutuhan akan profesional keamanan siber yang terlatih semakin mendesak.

Oleh karena itu, jurusan cyber security menjadi salah satu pilihan yang sangat diminati dan terus meningkat peminatnya tiap tahun. 

Berikut adalah 7 kampus terbaik di dunia yang menawarkan jurusan cyber security yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda berminat mendalami bidang ini.

1. MIT 

MIT dikenal sebagai salah satu kampus yang memiliki jurusan cyber security terbaik di dunia. Program sarjana dan pasca sarjana yang ditawarkan meliputi Artificial Intelligence Technology And Systems, Cyber-Physical Systems, Cyber Operations And Analysis Technology, Cyber System Assessments, dan Secure Resilient System and Technology.

Persyaratan umum untuk mendaftar di kampus ini meliputi kelengkapan data dan informasi pribadi, latar belakang pendidikan, keaktifan dalam organisasi, dan membuat esai kegiatan.

Anda juga harus memiliki surat rekomendasi dari guru sesuai jurusan yang dipilih. Program beasiswa yang tersedia untuk mendaftar ke kampus ini antara lain Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Fulbright Scholarship, dan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

2. University of California (UC) Berkeley, Amerika Serikat

University of California (UC) Berkeley adalah universitas negeri yang berlokasi di Berkeley, California, Amerika Serikat. UC Berkeley dikenal sebagai kampus cyber security terkemuka di dunia yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana dan berfokus pada aspek teoritis dan praktis keamanan siber, dengan peluang untuk terlibat dalam proyek penelitian mutakhir.

Universitas ini juga menawarkan jenjang S2 yang dilaksanakan secara daring. Ada dua program yang ditawarkan yakni Master of Information and Data Science (MIDS) dan Master of Information and Cybersecurity (MICS).

3. Carnegie Mellon University (CMU), Amerika Serikat

Carnegie Mellon University (CMU) adalah salah satu universitas riset swasta yang berlokasi di Pittsburg, Amerika Serikat. CMU dikenal sebagai pelopor dalam pendidikan dan penelitian keamanan siber dan merupakan salah satu universitas yang memiliki jurusan cyber security terbaik di dunia. 

Program yang ditawarkan meliputi Artificial Intelligence Technology And Systems, Cyber-Physical Systems, Cyber Operations And Analysis Technology, Cyber System Assessments, dan Secure Resilient System and Technology

4. University of Oxford, Inggris

University of Oxford adalah salah satu universitas terbaik di Inggris yang memiliki jurusan cyber security yang sangat populer.  Program ini berada di bawah Department of Computer Science dan melibatkan penelitian intensif dalam bidang keamanan siber. Program yang ditawarkan meliputi Cyber Security, Cyber Law, dan Data Science. 

Jurusan cyber security di universitas oxford fokus pada aspek hukum, etika, dan kebijakan dari keamanan siber. Jurusan ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana, serta berbagai program penelitian yang berfokus pada isu-isu keamanan siber global.

5. ETH Zurich, Swiss

ETH Zurich memiliki jurusan cyber security yang berfokus pada aspek teknis dan ilmiah dari keamanan siber. Kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana, serta berbagai program penelitian yang berfokus pada isu-isu keamanan siber mutakhir.

6. University of Toronto, Kanada

University of Toronto memiliki jurusan cyber security yang berfokus pada keamanan siber di Kanada. Kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana, serta berbagai program penelitian yang berfokus pada isu-isu keamanan siber nasional.

7. Nanyang Technological University (NTU), Singapura

NTU memiliki jurusan cyber security yang kuat dengan fokus pada keamanan siber di Asia. Kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana, serta berbagai program penelitian yang berfokus pada isu-isu keamanan siber regional.

Dalam menempuh pendidikan di jurusan cyber security, penting untuk memilih kampus yang memiliki reputasi yang baik dan program yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Selain itu, beberapa program beasiswa juga tersedia untuk membantu membiayai pendidikan Anda. 

Baca juga artikel menarik lainnya : 5 Top Universitas di Sydney Dan Keunggulannya, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

 

Tertarik Mengambil Kuliah Jurusan Cyber Security Di Luar Negeri? Yuk, Konsultasi Dan Mulai persiapan mu bersama Vista Education!


Vista Education mempunyai tim professional yang siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Kami telah bermitra dengan 200 lebih universitas dari USA, UK, Kanada, Swiss, Korea Selatan, China, Hongkong, Singapore, Malaysia, Australia, New Zealand dan masih banyak lagi. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan.

Yuk, Segera isi form konsultasi disini untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp dibawah.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !