7 Universitas Terbaik di Australia Jurusan Bisnis
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

7 Universitas Terbaik di Australia Jurusan Bisnis

7 Universitas Terbaik di Australia Jurusan Bisnis

Tertarik kuliah bisnis di Australia? Jelajahi pilihan program bisnis berkualitas tinggi dari 7 universitas berakreditasi internasional di Australia ini.

Australia merupakan salah satu destinasi utama bagi mahasiswa internasional termasuk pelajar Indonesia yang ingin mengejar studi bisnis. Dengan kualitas pendidikannya yang terbaik, fasilitas modern serta lingkungan yang mendukung perkembangan akademik serta profesional, universitas-universitas di Australia sering kali menjadi pilihan utama. 

Nah, Jika Anda tertarik untuk mengambil jurusan bisnis di Australia, berikut dibawah ini adalah beberapa universitas terbaik di Australia untuk jurusan bisnis berdasarkan reputasi akademik, fasilitas, serta peluang karir.

1. The Australian National University (ANU)

College of Business and Economics

Terletak di Canberra, Sekolah bisnis ANU, ANU College of Business and Economics, terkenal dengan fokusnya pada penelitian dan inovasi yang menekankan pada penelitian dan kebijakan publik.

ANU menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana bisnis, yang meliputi Akuntansi, Keuangan, Manajemen, dan Kewirausahaan serta studi internasional dan strategi.

Keunggulan:

  • Peringkat: peringkat #1 di Australia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas: Pusat riset yang maju dan perpustakaan yang lengkap.
  • Peluang Karir: Koneksi kuat dengan sektor publik dan swasta serta program magang yang kompetitif.


2. The University of Melbourne

Fakultas Bisnis dan Ekonomi (Faculty of Business and Economics)

Universitas Melbourne konsisten berada di peringkat atas baik di tingkat nasional maupun internasional. Fakultas Bisnis dan Ekonomi di universitas ini menawarkan berbagai program bisnis yang komprehensif, termasuk manajemen, akuntansi, keuangan, dan pemasaran. Universitas Melbourne dikenal dengan penelitian yang inovatif dan memiliki jaringan yang luas dengan industri. 

Universitas ini juga memiliki koneksi yang luas dengan industri dan perusahaan, memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan praktisi bisnis terkemuka.

Keunggulan:

  • Peringkat:  Universitas ini menduduki peringkat #14 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas: Kampus yang modern dengan fasilitas riset yang canggih.
  • Peluang Karir: Jaringan alumni yang kuat dan program magang yang luas.


3. The University of New South Wales (UNSW)

Australian School of Business

UNSW memiliki lokasi yang strategis di Sydney, pusat keuangan dan bisnis Australia. Sekolah bisnis ini terkenal dengan program MBA-nya yang sangat kompetitif serta program sarjana dan pascasarjana lainnya dalam bidang bisnis. 

Sekolah bisnis UNSW menawarkan kurikulum yang berfokus pada inovasi, kepemimpinan, dan strategi global serta universitas ini juga memiliki kemitraan yang kuat dengan perusahaan dan lembaga keuangan terkemuka, memberikan mahasiswa peluang magang dan penempatan kerja yang terbaik.

Keunggulan:

  • Peringkat: UNSW Sydney adalah salah satu universitas riset terkemuka di Australia dan menduduki peringkat #19 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas: Akses ke pusat inovasi dan laboratorium bisnis yang maju.
  • Peluang Karir: Hubungan erat dengan industri dan dukungan karir yang ekstensif.


4. The University of Queensland (UQ)

UQ Business School

University of Queensland menawarkan program bisnis yang sangat diperhitungkan dalam kalangan bisnis dan industri. Fakultas Bisnis mereka menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang bisnis.
Universitas ini juga memiliki pusat inovasi dan kewirausahaan yang aktif, yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis mereka sendiri.
Universitas ini juga menyediakan kursus dalam manajemen, pemasaran, keuangan, dan inovasi bisnis.

Keunggulan:

  • Peringkat: Universitas ini salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di Australia dan menduduki peringkat #51 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas: Universitas ini memiliki fasilitas pembelajaran interaktif dan kampus yang ramah teknologi.
  • Peluang Karir: Peluang magang dan program pertukaran internasional yang kuat.

Baca juga artikel menarik lainnya dari vista education : Kuliah di Australia Apakah bisa sambil kerja?


5. Monash University

Monash Business School

Monash University adalah salah satu universitas terkemuka di Australia dan memiliki fakultas bisnis yang diakui secara internasional. Program bisnis mereka menawarkan pilihan spesialisasi yang luas dan terkait erat dengan kebutuhan industri saat ini. 

Universitas ini terkenal dengan fokus pada penelitian dan inovasi,Monash Business School menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana bisnis yang diakui secara global di bidang manajemen, keuangan, ekonomi, dan banyak lagi.

Keunggulan:

  • Peringkat: menduduki peringkat #58 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas: Fasilitas riset dan pembelajaran yang canggih.
  • Peluang Karir: Program pengembangan profesional yang kuat dan jaringan alumni yang luas.

6. The University of Western Australia (UWA)

UWA Business School 

UWA terletak di Perth, ibu kota Australia Barat. Kampus utama, yang terletak di Crawley, terkenal dengan lingkungannya yang alami di tepi Sungai Swan dan taman yang luas. UWA juga memiliki kampus di Claremont dan Albany.

UWA Business School menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana bisnis yang berfokus pada praktik industri.

Universitas ini telah mengembangkan hubungan dekat dan kemitraan kolaboratif dengan industri, pemerintah, dan universitas lain, baik di Australia maupun di tingkat internasional, Universitas ini juga memiliki hubungan yang kuat dengan industri pertambangan dan energi di Australia Barat.

Keunggulan:

  • Peringkat: UWA adalah universitas riset terkemuka di Australia Barat dan menduduki peringkat #96 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas:  Fasilitas pembelajaran interaktif dan kampus ramah teknologi.
  • Peluang Karir: Peluang magang dan program pertukaran internasional yang kuat.


7. University of Sydney

Sydney Business School

University of Sydney, yang terletak di Sydney, Australia, adalah salah satu universitas ternama di dunia. Dikenal dengan keunggulan akademiknya, universitas ini menawarkan berbagai program studi yang menarik, termasuk Jurusan Bisnis.  Sydney Business School menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana bisnis yang bergengsi.

Lulusan Jurusan Bisnis di University of Sydney memiliki peluang karir yang luas dan menarik. Dalam kurikulum mereka, mahasiswa diberikan pelatihan praktis dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam magang di perusahaan ternama.

Jurusan Bisnis di University of Sydney juga menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan dan organisasi bisnis, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan profesional yang kuat.

Keunggulan:

  • Peringkat: University of Sydney adalah salah satu universitas tertua dan paling selektif di Australia dan menduduki peringkat #83 di dunia untuk jurusan bisnis dan ekonomi menurut QS World University Rankings 2023.
  • Fasilitas:  University of Sydney memiliki fasilitas yang modern untuk mendukung pendidikan Jurusan Bisnis. Mahasiswa memiliki akses ke perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku dan sumber daya elektronik yang kaya.
  • Peluang Karir: Peluang magang dan program pertukaran internasional yang kuat.

Baca juga artikel menarik yang lainnya :  7 Jurusan Kuliah di Australia Paling Dicari di Tahun 2024


Australia sendiri menawarkan berbagai pilihan universitas terkemuka untuk studi bisnis yang masing-masing memiliki keunggulannya yang unik.

Dengan kurikulum yang beragam, fasilitas yang modern, serta peluang karir yang menjanjikan, list universitas diatas dapat menjadi batu loncatan yang sempurna bagi mereka yang ingin meniti karir di dunia bisnis.

Kuliah Bisnis di Australia Kini Jadi Lebih Mudah Lewat Vista Education

Konsultan pendidikan seperti Vista Education adalah lembaga swasta yang biasa membantu masyarakat studi di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista bermitra dengan 200 lebih universitas dari berbagai negara, salah satunya adalah Australia. 

Tim Vista biasa membantu siswa sejak proses pemilihan jurusan, pencarian universitas, update info dan syarat masuk terbaru, membantu proses pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi. 

Iya, semua akan dibantu langsung oleh konsultan berpengalaman. Jadi bakal minim resiko terlambat dan memperluas peluang diterima di universitas bisnis terbaik di Australia. Yuk mulai konsultasi gratis dengan Vista sekarang. Klik tombol whatsapp atau isi formulir konsultasi disini!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !