Apa itu Jurusan Hospitality ? 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Apa itu Jurusan Hospitality ? 

Apa itu Jurusan Hospitality ? 

Jurusan Hospitality adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara memberikan sebuah layanan terbaik di berbagai bidang. Khususnya di perhotelan,restaurant, pariwisata, traveling, bank dan hiburan,

John Naisbitt dalam buku“ the world's largest industry “ menyatakan : 

" industry paling besar di dunia adalah pariwisata".

Entah itu pergi liburan, staycation, makan di restaurant atau sekedar nongkrong di cafe. Kita semua membutuhkan dan menyukai aktifitas healing ini. Jadi gak heran, industri pariwisata tak pernah ada matinya. 

Hospitality student, jurusan hospitality, kuliah di luar negeri, Vista Education

Hospitality is more than you think!

Hospitality dari kata Host yang berarti tuan rumah. Di jaman Yunani Kuno, tuan rumah senantiasa menyambut tamu dengan ramah. Mempersilakan makan dan menjamu mereka setara dengan Zeus (Pimpinan para dewa dalam mythology Yunani).

Kini hospitality dipelajari dalam sebuah program pendidikan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan atau pengunjung. Kunci kesuksesan perhotelan dan restaurant bukan hanya bangunan yang mewah. Bukan semata pada makanan yang lezat, tetapi juga cara management memberikan pelayanan sebaik mungkin.

Selain 2 bisnis di atas, lulusan hospitality juga dibutuhkan aneka bidang usaha dan bisnis lain. Karena pada dasarnya semua perusahan harus mempunyai seseorang yang bertanggung jawab pada excellent service mereka.

Hospitality menjadi jurusan elegant di berbagai universitas terkemuka dunia. Yang paling banyak dicari adalah jurusan Hospitality di Laureate group. Mereka memasukkan Glion dan Les Roches di TOP 3 Hospitality campus based on luxury international hospitality companies. Hospitality campus juga ada di Blue Mountains International Hotel Management School (Australia), Les Roches Jin Jiang International Hotel Management College (China)dan Kendall College (United States).

Perkembangan Hospitality di Asia Pasifik

Asia Pasifik mengalami perkembangan paling tinggi dibandingkan daerah lain. Rencana pengembangan hotel baru di kawasan Asia Pasifik mencapai 1.788 hotel dengan jumlah kamar diperkirakan sebanyak 385.043 setiap tahun.

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan dunia hospitality tidak jauh berbeda. Indonesia akan membangun 149 hotel dengan 23.778 kamar atau sekitar 7,7% dari seluruh hotel yang akan dibangun di Asia Pasifik. Hal ini dilatar belakangi oleh banyaknya tempat-tempat wisata baru dan munculnya berbagai café atau restaurant kreatif. Didukung dengan daya beli masyarakat pada makanan dan juga berwisata juga semakin tinggi.


Prospek Jurusan Hospitality 

Dalam hal prospek kerja, lulusan dari jurusan kuliah perhotelan (Hospitality) tidak hanya bisa kerja di hotel atau resort. Kamu juga dapat bekerja di bidang industri pariwisata (Tourism), pemerintahan, peneliti, konsultan pariwisata, dan dosen/guru yang professional dalam bidang pariwisata.

Jurusan Hospitality Cocok Untuk Kamu yang Extrovert 

tuntutan untuk memberi layanan terbaik akan membuat kamu banyak berinteraksi dengan pelanggan. Kamu juga akan bertemu banyak orang tentu dengan beragam karakter. Kamu juga berpotensi keliling dunia loh!. Terlebih jika kamu bisa masuk ke hotel yang memiliki cabang di berbagai dunia. Menyenangkan bukan? Baca sisi lain soal jurusan hospitality disini . 

Jurusan Hospitality Jurusan Anak Extrovert  

Apakah kamu tertarik untuk kuliah hospitality di luar negeri? Yuk mulai konsultasimu bersama Vista Education. Klik WhatsApp atau isi form konsultasi di sini ya!

 

 

 

 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !