Biaya Kuliah di Australia D3, S1, S2 Dalam Rupiah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Biaya Kuliah di Australia D3, S1, S2 Dalam Rupiah

Biaya Kuliah di Australia D3, S1, S2 Dalam Rupiah

Ingin kuliah di Australia? Temukan estimasi biaya kuliah untuk D3, S1, dan S2 dalam Rupiah serta informasi penting lainnya di sini!

Pendidikan di Australia terkenal dengan kualitasnya yang tinggi dan sistem pendidikannya yang inovatif serta lingkungan belajar yang aman dan multikultural. Banyak sekali pelajar internasional, termasuk dari Indonesia, yang tertarik untuk melanjutkan studi di Negeri Kanguru ini.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk kuliah di Australia, penting untuk mempertimbangkan biaya kuliah yang akan dikeluarkan kedepan. Berikut di bawah ini adalah informasi mengenai biaya kuliah di Australia untuk jenjang D3, S1, dan S2 dalam rupiah:


Biaya Diploma (D3) Di Australia


Biaya kuliah untuk program diploma di Australia bervariasi tergantung pada program studi dan universitasnya. Rata-rata, biaya kuliah per tahunnya berkisar antara AUD 4.000 - AUD 22.000, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 46 juta - Rp 253 juta.


Biaya Kuliah S1 Di Australia


Program sarjana di Australia umumnya berdurasi selama 3 tahun, tetapi ada tambahan satu tahun untuk mendapatkan tambahan gelar (honours). Untuk biaya kuliah untuk program sarjana di Australia juga bervariasi.

Namun rata-rata, biaya kuliah per tahunnya di Australia berkisar antara AUD 20.000 - AUD 45.000, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 232 juta - Rp 520 juta.


Biaya Kuliah Pascasarjana / S2 Di Australia


Biaya kuliah untuk program pascasarjana di Australia umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan program diploma dan sarjana namun tetap tergantung pada bidang program yang diambil . Rata-rata, biaya kuliah S2 di Australia pertahunnya berkisar antara AUD 22.000 - AUD 50.000, atau setara dengan Rp 253 juta - Rp 576 juta.

 

Baca juga artikel menarik lainnya : Kuliah di Australia Apakah bisa sambil kerja?


Biaya Hidup di Australia


Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah biaya hidup di Australia juga perlu dipertimbangkan. Biaya hidup di Australia dapat mencakup biaya akomodasi, makanan, transportasi, dan juga biaya kebutuhan sehari-hari lainnya

Secara umum, rata-rata biaya hidup per bulan di Australia berkisar antara AUD 1.500 - AUD 3.000, atau setara dengan Rp 17 juta - Rp 345 juta. Biaya ini meliputi biaya akomodasi, makan, transportasi, buku dan alat tulis, dan kebutuhan lainnya.

Perlu diingat bahwa biaya kuliah di Australia dapat berubah dari waktu ke waktu. Biaya kuliah yang disebutkan di atas mungkin tidak mencakup biaya tambahan seperti biaya administrasi, buku, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Informasi mengenai biaya kuliah di Australia dapat Anda temukan di situs universitas, situs agen pendidikan resmi dan terpercaya seperti vista education, atau situs resmi pemerintah terkait.

Pastikan Anda memeriksa sumber informasi yang terpercaya dan terkini untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru terkait biaya perkuliahan di Australia.


Faktor - Faktor yang Dapat Mempengaruhi Biaya Kuliah Di Australia


Biaya kuliah dan hidup di Australia dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:

  • Institusi: Universitas dan institusi pendidikan lainnya di Australia memiliki kebijakan biaya yang berbeda-beda. Kuliah di Universitas negeri  di Australia umumnya biayanya lebih murah dibandingkan dengan universitas swasta.

  • Program studi: Biaya program studi di universitas di Australia juga berbeda-beda. Umumnya program studi di bidang sains dan teknologi memiliki biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan program studi di bidang humaniora dan sosial.

  • Kota Tempat Tinggal: Biaya hidup di kota-kota besar di Australia, seperti Sydney dan Melbourne, umumnya lebih besar dibandingkan dengan kota-kota kecil di Australia.

  • Gaya hidup: Gaya hidup Anda di Australia juga akan mempengaruhi biaya hidup Anda. Jika Anda ingin tinggal di apartemen mewah dan sering makan di luar, maka biaya hidup Anda akan lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang tinggal di asrama dan memasak makanannya sendiri.

Demikianlah informasi mengenai biaya kuliah di Australia untuk jenjang D3, S1, dan S2 dalam rupiah. Penting untuk Anda melakukan penelitian lebih lanjut dan mempertimbangkan dengan matang sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Australia.

Baca juga artikel kami yang lain : Jurusan-Jurusan Paling Populer untuk Kuliah di Australia

 

Kini Kuliah di Australia lebih mudah lewat Vista Education


Konsultan pendidikan luar negeri seperti Vista Education adalah lembaga swasta yang biasa membantu masyarakat studi di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Kami bermitra dengan 200 lebih universitas dari berbagai negara, salah satunya adalah Australia. 

Tim kami biasa membantu siswa sejak proses pemilihan jurusan, pencarian universitas, update info dan syarat masuk terbaru, membantu proses pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi di Australia. Semua proses Anda akan dibantu langsung oleh konsultan berpengalaman kami. 

Jadi bakal minim resiko terlambat dan memperluas peluang diterima universitas impian Anda di Australia. Yuk mulai konsultasi gratis dengan Vista sekarang. Klik tombol whatsapp dibawah atau isi formulir konsultasi disini!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !