Galau Pilih Jurusan Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Galau Pilih Jurusan Kuliah di Luar Negeri

Galau Pilih Jurusan Kuliah di Luar Negeri

sekolah di luar negeri, memilih sekolah di luar negeri, konsultan pendidikan luar negeri

 

Kebingungan akan menunda keputusan. Sementara waktu terus berjalan, jurusan tak juga ada yang meyakinkan.  ‘Saya pengin kuliah tapi nggak tau mau milih jurusan apa?” Kasus seperti ini jumlahnya makin banyak. Universitas di luar negeri yang tersentuh oleh fenomena ini segera memberi kesempatan bagi yang galau lewat UNDECIDED.

Pilih Undecided,..
Apa yang dipelajari jika jurusan belum diputuskan? Jika keterusan, gelarnya apa? Untuk beberapa universitas, mahasiswa “undecided” diarahkan ke jurusan Liberal Art. Orang sering keliru memandang jurusan ini. “Wah, Lulus bakal jadi seniman liberal dong? Mencoret2 jembatan, jarang mandi, mewarnai es batu…”
Nggak seperti itu. Disebut Jurusan Liberal Art karena secara professional, vocasional dan teknis, tidak terkait dengan kurikulum yang ada. Bidang yang dipelajari mencakup sastra, bahasa, sejarah seni, sejarah music, filsafat, marematika, psikologi dan science. Di Harvard University, Liberal Art juga memasukkan  biologi dan social science dalam mata kuliah humanities.


Sampai kapan undecided…
Umumnya universitas Di Amerika membuka peluang untuk “galau” ini hanya di tahun pertama. Tahun kedua, Anda sudah harus memutuskan major mana yang akan Anda ambil. Sampai tulisan ini di-publish, hanya Amerika yang terbuka bagi mereka yang galau dalam memilih jurusan dan mencentang “undecided”.

Solusi kedua: Pilih double major
Double major sering rancu dengan double degree. Ciri double major kelihatan dari kesamaan huruf gelar yang dipakai, misalnya: Vistaria B.A., B.S. Artinya, dua spesialisasi telah ditempuh oleh si vistaria. Pertama Art, kedua Science.  

Masih galau? Dites saja,..
Tes Bakat dan Minat, dikenal dengan aptitude test, sering dipakai untuk menemukan jurusan yang cocok. Analisanya ilmiah, dan bisa dipertanggungjawabkan. Umumnya, tes bakat dan minat ini sering digandeng oleh vistaeducation saat mereka mengadakan pameran pendidikan.

Ikuti forum online, kunjungi situs,…
Ini butuh attends to details. Butuh telaten juga. Menyimak percakapan, dan diskusi yang bertopik sekolah memang sering gak menarik. Menjadi menarik jika kita memang butuh. Vista sebagai konsultan pendidikan luar negeri, memiliki forum tersebut. Menjawab kebutuhan Anda. Jika ingin lebih intends lagi silakan datang ke kantor vista terdekat.

Informasi lanjut

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !