“Intip” Dulu apa yang mungkin terjadi padamu setelah masuk dunia kerja
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

“Intip” Dulu apa yang mungkin terjadi padamu setelah masuk dunia kerja

“Intip” Dulu apa yang mungkin terjadi padamu setelah masuk dunia kerja

Ini nih yang selalu terjadi sama manusia. Jaman kuliah ingin cepat-cepat lulus. Setelah lulus justru kangen masa-masa belajar. Yah, apakah ini juga terjadi dengan kamu?. Ya sih, kebanyakan orang memang merindukan masa kuliah saat mereka sudah mulai bekerja. Bukan karena mereka nggak mau menerima indahnya bisa membeli barang sendiri, melainkan ada beberapa hal yang memang berbeda.

Dari pengalaman beberapa sumber ada tiga perbedaan paling mencolok saat kuliah dan saat bekerja . Tiga terdepan adalah kebebasan, tanggung jawab dan juga inisiatif. Kayaknya tiga hal ini juga yang sering membuat para fresh gradute stress di awal- awal masa bekerja. Baca : Tips agar cepat bekerja bagi para fresh graduate

Kamu Tidak Akan Sebebas Jaman Kuliah

Okelah, ketika masih kuliah kita masih bisa curi-curi waktu untuk membolos. Tugas pun juga bisa kita selesaikan dengan mudah dengan bantuan teman-teman yang lain. Tapi, kamu tidak akan bisa melakukan semua itu lagi ketika sudah bekerja. Nggak masuk kerja tanpa izin, udah siap-siap untuk dipotong gaji tuh. Apalagi masalah kerjaan. Nggak apa-apa sih cari inspirasi dari google tapi hasil kerjamu nanti benar-benar akan sesuai dengan skill dan tekad yang kamu miliki.

 

Attitude is more important

Banyak perusahaan besar menghire karyawannya bukan karena skill semata. Melainkan karena attitude yang mereka miliki. Itu kenapa kamu harus ikut psicotest yang luar biasa banyaknya. Sekedar, ingin mengetahui apakah kamu pribadi yang mudah menyerah atau tidak. Apakah kamu tipikal yang mau belajar atau tidak. Karena, skill mah bisa dilatih. Tapi tidak dengan etika. Baca : Tips agar lolos interview   

  

Only Good is Not Enough !

Jika kamu berpikir bahwa bekerja dengan ‘baik’ itu sudah bagus, mungkin kamu harus berpikir ulang. Selama kamu belum bisa memberikan inovasi dan hanya bagus di apa yang kamu kerjakan, maka kamu terancam akan tetap berada di level yang sama.  

Pikirkanlah ide ide segar atau inovasi yang mampu menjadi lompatan dalam jenjang karirmu. Belajar masih sangat diperbolehkan loh. Jangan hanya mengandalkan training dari kantor tapi cobalah untuk mencari ilmu dari rekan atau mungkin internet.

konsultan pendidikan di Indonesia, les TOEFL di Jakarta

Kamu tidak mungkin bekerja untuk membahagiakan semua orang

Orang yang berhak mengatakan apakah hasil pekerjaanmu bagus atau tidak selama di kampus adalah dosen. Tapi tidak saat kamu sudah berada dalam sebuah perusahaan. Kamu tidak mungkin bekerja dan mampu membahagiakan semua orang. Complain dan masukan akan banyak mengalir dari rekan maupun senior. Wajar sih, karena mereka sudah mempunyai banyak pengalaman toh. Nah, kalau kamu sudah mulai masuk tahap ini saatnya untuk melatih stress management. Jangan sampai cuitan-cuitan kecil di kantor akan membuatmu semakin rendah diri dan depresi.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !