Jangan Cemas Dulu, Kuliah Online Dari Luar Negeri Juga Seru

Ambil Program Online Dulu, Lanjut Transfer Kemudian

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan belajar tidak terbatas harus diadakan di dalam kelas. Jika memiliki koneksi internet dan komputer para pelajar bisa kuliah di mana saja tanpa hadir di kampus dan tanpa meninggalkan rutinitas dan keluarga. Apalagi karena adanya pandemi COVID-19, kelas perkuliahan pun juga dilaksanakan secara daring. Buat kamu yang sudah diterima di perguruan tinggi luar negeri pilihanmu, kamu tak perlu kecewa karena tak bisa kuliah tatap muka. Karena ternyata kuliah online juga seru, lho!

kuliah online, program online, kuliah di luar negeri

Lebih Fleksibel

Menempuh kuliah online membuatmu lebih fleksibel dalam mengatur waktu. Karena kamu tak harus hadir di kelas. Cukup akses kelas online-mu dari mana saja. Ini akan menguntungkan untukmu yang mungkin juga sedang bekerja sambil kuliah. Kamu juga akan mendapatkan gelar lulusan luar negeri tanpa harus meninggalkan Indonesia. Setidaknya kamu juga tak perlu merasakan homesick untuk sementara waktu. Tentu ini akan menyenangkan buat kamu yang tak bisa jauh dari keluarga.

Mendadak Melek Teknologi

Pengaruh teknologi dalam kuliah online sangat besar. Mahasiswa harus menggunakan berbagai software untuk menyelesaikan tugas serta berinteraksi dengan dosen dan teman-teman sekelasnya. Misalnya mereka harus terbiasa menggunakan blog, ePortfolio, instant messaging software, video conference, email, discussion board, dan sejenisnya. Mengikuti kelas online akan membuatmu terbiasa memanfaatkan beragam jenis teknologi untuk mendukung perkuliahan. Hal tersebut tidak akan kamu dapatkan dalam kuliah tatap muka.

Lebih Aman di Masa Pandemi

Saat ini kuliah reguler dilaksanakan secara online karena adanya pandemi COVID-19. Meskipun beberapa kampus yang memang menawarkan kelas online untuk kamu yang ingin menambah ilmu dan wawasan di bidang tertentu. Saat ini menjalani perkuliahan jarak jauh akan jauh lebih aman karena bahaya COVID-19 masih mengintai seluruh negara di dunia. Paling tidak kuliah online dari rumah akan membuat kamu dan keluargamu lebih tenang. Sementara kamu harus mengobrol dengan teman-temanmu melalui chat dan video call. Namun saat pandemi berakhir nanti kamu pasti akan menjalani perkuliahan seperti biasa, bertemu teman-teman, dan menjelajahi banyak tempat baru.

Kuliah online berarti siap untuk bertanggung jawab atas diri kamu sendiri. Karena hanya kamu yang dapat mengontrol dirimu untuk tekun dan disiplin menjalani kuliah jarak jauh. Memang kuliah tatap muka ataupun kuliah online akan memiliki cerita uniknya masing-masing. Jadi, persiapkan semuanya sebaik-baiknya, ya!

Jika kamu ingin mendapat informasi program online dan bisa lanjut transfer dari USA, kamu bisa mengikuti webinar berikut. Klik untuk info detailnya

Transfer to TOP 50 University in USA Free Webinar