Jurusan Aerospace Engineering
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Aerospace Engineering

Jurusan Aerospace Engineering

Jika kita melongok pada dunia penerbangan, pekerjaan apakah yang pertama kali muncul dibenak Anda? Jawabanya pastilah pilot. Wajar sih, pilot juga menjadi salah satu pekerjaan hits anak-anak di Indonesia. Coba saja kita Tanya pada seorang anak kecil. Ingin jadi apa dia dimasa depan? Kebanyakan jawaban adalah pilot, guru dan presiden. Tidak salah kok, namun dunia kedirgantaraan sebenarnya jauh lebih luas dari apa yang kita bayangkan.

Jika selama ini hanya pekerjaan pilot dan pramugari yang popular untuk dunia penerbangan, dirgantara masih menyimpan satu pekerjaan lagi yang bisa menjadi pilihan Anda. Yaitu jurusan Aeronautical atau Aerospace Engineering. Bukan hanya sekedar menjalankan pesawat, lulusan dari Aerospace Engineering juka akan mampu merancang sebuh pesawat. Urusan penghasilan? Jangan di Tanya lagi. Di luar negeri, Aeronautical Engineer mendapat gaji yang lebih tinggi dibandingkan seorang pilot. Karena, tanggung jawab seorang Aeospace Engineering sama besarnya dengan sang pengemudi. Yuk cari tahu lebih lanjut soal Aerospace Engineering.

Aeronautical / Aerospace Engineering

Setelah Anda membulatkan hati untuk masuk di jurusan Aeronautical / Aerospace Engineering, persiapkan mental Anda untuk mendesign dan mengembangkan alat transportasi berkecepatan tinggi seperti :Pesawat terbang, Pesawat Luar Angkasa, Misil, unmanned vehicles (UAVs) dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Anda akan belajar menganalisa arus udara, air dan plasma di sekitar alat transportasi.

Apakah Jurusan ini cocok untukmu?

Tidak semua orang mampu masuk dalam jurusan Aerospace Engineering. Karena, jurusan ini masuk dalam katagori jurusan prestige dengan tingkat kesulitan tinggi. Menurut para ahli, Aerospace Engineering cocok untuk mereka yang telaten dan teliti. Indikasi lain untuk menguji apakah Anda cocok disini adalah kita Anda juga menyukai.

-          Semua hal yang berbau dengan dunia pesawat

(Mungkin Anda selalu kagum dengan design pesawat atau selalu penasaran dengan kerja dari semua alat transportasi udara)

-          Astronomi

-          Pemrograman Komputer

-          Design Mendesign

-          Seseorang yang detail

-          Kreatif

-          Kritis

-          Leadership

-          Matematika

-          Imajinatif

TahukahAnda?

Aeroscape Engineering pertama kali di perdengarkan pada akhir abad 20.Tokoh dibalik semakin meroketnya dunia penerbangan adalah George Cayley. Caylay merupakan pioneer inovasi. Orang yang pertama kali mengenalkan metode lift dan drag. Metode inilah awal mula metode yang digunakan untuk pembuatan peswat terbang.

 

Apasaja yang akan Anda pelajari?

Pelajaran yang akan Anda dapatkan selama berada di jurusan ini adalah mekanika dan desain pesawat terbang. Tidak jarang Anda juga akan mendapat mata kuliah teknik mesin tapi lebih spesifik pada permesinan pesawat terbang. Selain itu Anda juga akan mempelajari mengenai material pesawat dan metode manufaktur.

Materi lain yang tidak kalah menantang untuk dipelajari dan harus dikuasai oleh mahasiswa AE adalah fisika dan matematika. Dalam merancang sebuah pesawat terbang, keakurasian perhitungan sangat penting.Jadi tidak heran seorang mahasiswa teknik penerbangan adalah 50% matematikawan dan 50% seorang rekayasawan.

 

Kesempatan Karir

  1. Perusahaan manufaktur
  2. Maintenance facilities company
  3. Maskapaipenerbangan
  4. Perusahaan migas

 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !