Jurusan Art and Design yang paling diminati oleh Anak Indonesia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Art and Design yang paling diminati oleh Anak Indonesia

Jurusan Art and Design yang paling diminati oleh Anak Indonesia

Jadi pengusaha sukses tidak harus menunggu gelar sarjana. Selama ada tekad dan passion, semua hal bisa saja terjadi. Bahkan saat kamu sedang duduk di bangku kuliah sekalipun. Ya, bisa bekerja walaupun belum lulus adalah salah satu yang menjadi kelebihan anak-anak jurusan art and design. Sebab, kebanyakan anak art and design sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Entah dengan menjadi freelance atau menjual hasil karyanya.  Alasan ke dua anak-anak yang jatuh hati pada jurusan seni adalah fakta bahwa jurusan ini adalah jurusan yang menyenangkan. Jika mahasiswa jurusan lain akan jadi super silence dengan rumus. Anak design akan jauh lebih “liar”. Jadi jangan heran jika kebanyakan mahasiswa seniman sering berpenampilan nyentrik. Jangan kaget juga jika mereka akan terlihat jarang duduk tenang. Yang ada justru jalan ke sana sini bawa kamera, nonton film atau mengaransemen sebuah musik. Yap, benar kata orang. Jurusan art and design adalah jurusan yang anti monoton. Penuh dinamika dan ide-ide kreatif.

Di Indonesia, jurusan-jurusan art and design juga banyak mendapat perhatian. Karena memang culture yang ditawarkan jurusan ini sama : dapat menghasilkan uang bahkan sebelum wisuda dan keseruan yang mereka ditawarkan. Setidaknya ada 4 jurusan art and design yang paling popular di negara kita. Jurusan apa saja itu ?     

Fashion

Inilah jurusan yang paling banyak diburu oleh para penggila fashion. Tidak semuanya adalah perempuan loh! Banyak juga para laki-laki yang sukses setelah masuk dalam jurusan fashion design. Yap, sesuainya dengan namanya, Fashion design akan berfokus pada pengembangan skill dan pengetahuan dunia mode. Dimulai dari rancang pola, trend dan distribusi pasar.

Seperti yang kita tahu, pakaian bukan lagi hanyalah masalah sepele. Apa yang kita kenakan seperti menjadi sebuah identitas tersendiri. Itu mengapa seorang designer juga wajib merancang sebuah pakaian sesuai dengan pasar yang ingin dia bidik. Tantangan jurusan ini adalah trend, warna dan bahan yang terus berubah.

jurusan design paling popular di Indonesia

DKV (Design Komunikasi Visual)  

DKV kian popular seiring dengan semakin berkembanganya industri. Kompetisi yang ketat antar pengusaha memaksa mereka mencari cara marketing paling efektif. Baik dari packaging barang atau melalui the way mereka mengedukasi masyarakat. Dengan bantuan teknologi, akhirnya alat marketing baru mulai bermunculan. Ada poster, flyer, iklan dan masih banyak lagi. Nah, disinilah peran mahasiswa design komunikasi visual. Dengan media apapun, mereka bertugas menyampaikan dan mempersuasi pasar dengan karya yang mereka buat.

Animasi    

Tidak mau kalah dengan luar negeri, jurusan animasi juga semakin di minati di Indonesia. Meski dianggap kalah start, animasi karya anak Indonesia mulai diperhitungkan. Hal itu terbukti dengan mulai ditayangkannya serial animasi made in Indonesia di TV nasional. Jumlah perusahaan start up, studio animasi juga makin banyak.Lah, kenapa tiba-tiba animasi booming ya? Menurut para narasumber, belajar animasi itu seru. Istilahnya seperti kita bermain sambil bekerja. Apalagi jika animasi ini akan digunakan dalam game. Dibandingkan menang, membuat game kan lebih membanggakan  

Film

Setelah animasi, jurusan yang paling digemari oleh anak Indonesia adalah broadcasting atau perfilman. Karena, jurusan ini mampu menyiapkan seseorang yang ahli di depan maupun di depan layar. Jika kamu punya penampilan oke dan laval yang jelas maka kamu bisa jadi seorang presenter. Namun jika kamu cenderung orang yang kreatif dan mempunyai jiwa seni tinggi kamu bisa duduk sebagai sutradara atau editor. Yang jelas jurusan ini cukup menyenangkan dan dijamin akan mengasah bakat intertainermu. 

nah, kalau kamu mau ambil jurusan yang mana? Dari pada bingung, datang aja ke

TOP 4 Favorite Countries Education Expo 2016

Di event itu nanti, kamu bisa bertemu dengan perwakilan universitas art and design dari seluruh dunia. Bisa konsultasi sekaligus teguhkan hati ambil yang mana

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !