Jurusan Fashion Merchandising
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Fashion Merchandising

Jurusan Fashion Merchandising

fashion merchandising jurusan

Membicarakan fashion memang tak akan ada habisnya. Tidak melulu soal kenyamanan, kamu juga akan mempertimbangkan gaya fashion yang kamu kenakan. Tren fashion juga berubah-ubah setiap waktu, bahkan terkesan berputar. Misalnya tren rok plisket di tahun 80-an yang saat ini muncu kembali. Apakah kamu ingin mempelajari segala hal di balik tren fashion? Jurusan fashion merchandising akan cocok untukmu.

Fashion Merchandising mempelajari segala seluk beluk tentang komoditas fashion dan pengelolaan perusahaan. Beberapa mata kuliah yang akan kamu pelajari adalah sebagai berikut:

  1. Pemasaran Internasional
  2. Manajemen Sales & Ritel
  3. Advertising
  4. Internet Bisnis
  5. Product Development
  6. Kontrol Kualitas

Ternyata cukup beragam, ya. Hampir semua aspek dalam industri fashion tak lepas dari seorang fashion merchandiser. Jurusan ini sangat cocok untukmu kalau kamu suka belanja, kreatif, suka eksplor beragam produk budaya, gemar memperhatikan tren fashion dan bahkan mengikutinya. Asyik banget , kan!

Kamu bisa mendaftar ke jurusan ini di beberapa perguruan tinggi ataupun college, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu yang dapat kamu pilih adalah LaSalle College, yang menawarkan program Sarjana Fashion Merchandising. Sementara sekolah tinggi modes yang lainnya, seperti ESMOD dan Raffless mempelajari fashion merchandising sebatas pada mata kuliah di jurusan fashion yang mereka tawarkan. Kalau di luar negeri, jurusan ini bisa kamu temukan di University of North Alabama College of Arts and Sciences, Bay State College, dan Harper College.

Meskipun masih terkesan asing, jurusan ini punya prospek yang bagus, kok. Kamu dapat berkarir di industri fashion ataupun membuka usahamu sendiri di bidang ini. Segala sesuatu yang ditekuni pasti tidak akan memberikan hasil yang mengecewakan. Yuk, persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk menempuh jenjang studi berikutnya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !