Jurusan Project Management

Mahasiswa jurusan project management bertanggungjawab untuk mengelola seluruh siklus hidup proyek, mulai dari perencanaan, inisiasi, konstruksi, serah terima, dan evaluasi pasca proyek. Selain itu juga menerapkan teknik dan alat manajemen proyek tingkat lanjut yang tidak hanya membahas sisi teknis, tetapi juga sisi sosial budaya untuk mengelola proyek secara efektif.

Seiring dengan pesatnya pembangunan di berbagai wilayah semakin banyak dibutuhkan profesional dalam bidang Manajemen Poyek, yang berkaitan dengan konstruksi, pengembangan, inovasi, peningkatan, dan bahkan pembuangan. Proyek adalah sebuah kegiatan yang kompleks, non-rutin (ad hoc), yang membutuhkan satu kali usaha dan dibatasi oleh waktu, anggaran, sumberdaya, dan spesifikasi kinerja yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholder).

Mahasiswa jurusan project management bertanggungjawab untuk mengelola seluruh siklus hidup proyek, mulai dari perencanaan, inisiasi, konstruksi, serah terima, dan evaluasi pasca proyek. Selain itu juga menerapkan teknik dan alat manajemen proyek tingkat lanjut yang tidak hanya membahas sisi teknis, tetapi juga sisi sosial budaya untuk mengelola proyek secara efektif. Beberapa mata kuliah yang akan ditempuh dalam bidang ini yaitu:

1.       Project Initiation & Scope

2.       Effective Project Communication

3.       Business Statistics

4.       Human Resources Management 

5.       Project Management

6.       Project Time, Costs, and Resource

7.       Decision Analysis and Systems    

8.       Quality and Risk Management

9.       Critical Thinking for Projects

10.   Facilitation and Stakeholder Engagement

11.   Financial Management

12.   Project Investment Analysis

13.   Contract Management

Salah satu perguruan tinggi yang menawarkan program ini adalah Torrens University Australia. Lulusan diharapkan akan mampu menyelesaikan proyek tepat waktu dan sesuai anggaran. Berikut adalah program yang ditawarkan Torrens University untuk kamu yang ingin menuntut ilmu dalam bidang Manajemen Proyek.

1.       Master of Business Administration and Global Project Management

2.       Graduate Certificate of Global Project Management

3.       Graduate Diploma of Global Project Management

4.       Master of Global Project Management

5.       Master of Global Project Management & Public Health

6.       Master of Global Project Management (Advanced)

Pada program Diploma Manajemen Proyek kamu akan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola pemangku kepentingan utama dan proyek kompleks dari perencanaan hingga penyelesaian, dan mencapai hasil proyek yang sukses. Program Master cocok untuk kamu yang ingin fokus dan mendalam mempelajari bidang Manajemen Proyek. Informasi selengkapnya, kamu bisa bergabung dalam WORLWIDE ONLINE EDUCATION FAIR 2020. Kamu bahkan bisa berdiskusi dengan perwakilan dari Torrent University langsung. Cek informasinya DISINI