Jurusan Sport Management
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Sport Management

Jurusan Sport Management

Kamu tertarik dengan dunia olahraga? Ingin melanjutkan kuliah yang berkaitan dengan jurusan sport management?

Tahukah kamu? S2 manajemen olahraga tidak mengharuskan mahasiswanya memiliki ijazah S1 dari jurusan selinier. Jurusan sport management menerima calon mahasiswa dari jurusan apapun. Kuncinya adalah kamu percaya diri dan tunjukkan bahwa kamu mau belajar mengenai dunia olahraga. Akan menjadi nilai tambah jika kamu memiliki pengetahuan yang cukup mengenai dunia olahraga seperti : acara-acara besar di bidang tersebut.

Pada dasarnya, jurusan sport management ini disediakan untuk mereka yang ingin berkecimpung di dunia olahraga tanpa menjadi seorang atlit. Mereka bisa bekerja di bagian marketing, stadion, penyelenggara event atau pengelola sebuah club.

Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang jurusan Sport Management.

  • Belum Tersedia di Indonesia

Jurusan sport management memang belum tersedia di Indonesia namun kamu bisa mendaftar di universitas luar negeri, diantaranya US, Spanyol, Meksiko, dan negara-negara lainnya. Apabila kamu suah mendapat informasi komplit. Sudah berkonsultasi dengan education consultant Vista, juga suah siap secara dana, mau chalange diri gak? Hehe. cobalah untuk mendaftar di negara yang sedikit warga Indonesianya. Hal tersebut akan membuat kamu untuk tidak tergantung kepada orang lain dan tentunya kamu akan jauh lebih mandiri, pastinya kamu akan mendapat banyak pengalaman.

  • Kuasai Bahasa Inggris

Modal yang harus kamu kuasai sebelum pergi melanjutkan pendidikan adalah lancar dalam berbahasa Inggris karena ini akan sangat membantu kamu dalam berkomunikasi. Jika bahasa sehari-hari di negara yang kamu tuju bukan bahasa inggris, maka sebaiknya kamu melakukan kursus bahasa terlebih dahulu. Ada pula universitas yang memberikan kursus bahasa sebelum masa perkuliahan jadi kamu bisa fokus untuk lebih cepat memahami bahasa dari negara tujuanmu tersebut.

  • Mempelajari Science Olahraga & High Performance Sport

Apabila kamu mengambil jurusan sport management, kamu tidak hanya mempelajari tentang jurusan sport management tetapi juga aspek science dalam olahraga dan high performance sport. Hal penting yang akan kamu ketahui setelah masuk ke jurusan ini antara lain : kamu akan mengetahui lebih dalam mengenai dampak yang didapat suatu negara dengan adanya acara olahraga. Kamu akan tahu bahwa olahraga memiliki dampak yang besar dan luas untuk masyarakat dan ekonomi

  • Karir Menjanjikan

Gelar master dalam jurusan sport management sudah dipastikan akan memberikan peluang pekerjaan dan posisi yang menjanjikan. Jenjang karir dari lulusan jurusan sport management antara lain sebagai pengurus dari asosiasi olahraga, atlit dari asosiasi olahraga, pemerintah dari suatu lembaga, pengelola auditorium, stadion, dan lapangan, pengelola pusat pelatihan juga klub kesehatan dan kebugaran. Selain itu, kesempatan kamu bisa menjadi volunteer dalam turnamen olahraga terbuka lebar.

Jurusan sport management tersedia di beberapa negara seperti Universidad Catolica San Antonio Murcia (UCAM), St. John’s University, AUT University, Nottingham Trent University, dan University of Missouri. Selain universitas tersebut, kamu bisa mencari jurusan sport management di negara yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk aktif dalam mencari informasi terkait jurusan ini, ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !