Kuliah di Switzerland
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Switzerland

Kuliah di Switzerland

Gimana sih serunya kuliah di Swiss?

Apa yang pertama kali keluar di benak mu ketika mendengar kata Swiss? Paling banyak responden mengatakan mereka mengingat pegunungan, coklat dan susu. Tidak ada yang salah sih.

Swiss memang dikenal sebagai Negara yang nuansa alamnya masih sangat kental. Swiss sendiri terdiri dari tiga area topografis: Pegunungan Alpen Swiss, plato Swiss atau "middleland", dan pegunungan Juran yang ada di sepanjang perbatasan barat laut Perancis.

Pegunungan Alpen adalah area gunung tinggi yang berada menyeberangi daerah selatan-tengah dari negeri itu. Di antara puncak-puncak yang tinggi adalah gunung Alpen, yang tertinggi adalah gunung Dufourspitze yang tingginya 4,634 meter, diketekemukan lembah yang tak terhitung banyaknya dengan banyak air terjun dan glasier.

kuliah di swiss

Dari sinilah sumber dari sungai-sungai utama Eropa seperti sugat Rhine, Rhone, Inn, Aare dan Ticino yang akhirnya mengalir masuk ke dalam danau-danau Swiss terbesar seperti Danau Geneva, Danau Zurich, Danau Neuchatel dan Danau Constance.

Bagian utara negeri ini yang lebih banyak penduduknya dinamakan the Middle Land. Bagian ini lebih memiliki landskap terbuka dengan bukit-bukit, setengah hutan, sebagian berpadang rumput terbuka, biasanya dipenuhi dengan ternak, atau ditanami sayuran dan buah-buahan, namun tetap dapat dinamakan pegunungan.

Ada beberapa danau yang besar ditemukan di sini dan kota-kota terbesar Swis ada di area ini. Bagian barat daerah ini juga dijuluki the "Seeland" (pulau dari danau-danau) dan danau terbesar adalah Danau Geneva (Danau Lac Léman di Perancis), di tepian barat Swiss. Sungai Rhone adalah anak sungai utama menuju Lac Léman.

Terlepas dari kekayaan alam yang Swiss miliki, hal apakah yang membuat Negara ini menjadi tujuan 50.000 mahasiswa internasional dari seluruh dunia ya? Bahkan, 20% penduduk di Switzerland merupakan mahasiswa asing yang belajar disana. Usut-punya usut inilah alasan mengapa kuliah di Switzerland sangat digemari?

Banyak Beasiswa yang Ditawarkan Baik dari Pemerintah maupun institusi umum

Biaya kuliah di Swiss terbilang lebih rendah dibandingkan dengan Negara Eropa lain. Biaya perkuliahan mereka juga seimbang dengan kualitas pendidikan yang ditawarkan. Dukungan pemerintah setempat pada dunia pendidikan tidak berhenti disitu. Bahkan, mereka memberikan beasiswa khusus seperti :

1. Swiss Government Excellence Scholarships for Foreign Scholars and Artists

Beasiswa post graduate untuk seluruh mahasiswa yang telah mendapatkan gelar sarjana dari seluruh dunia. Penerima beasiswa berhak untuk belajar di universitas milik pemerintah, universitas technology dan seni di Swiss

2. The Erasmus Mundus Scholarships:

Beasiswa dari European Commision sebagai bentuk kerjasama Eropa dan Negara-negara lain di dunia.

Masih banyak lagi beasiswa yang diberikan, belum lagi yang diberikan oleh masing-masing universitas

Negara yang penuh dengan tantangan dan kebudayaan yang siap diexplor

  1. Bukan hanya satu atau dua, Swiss menggunakan empat bahasa sekaligus dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya adalah bahasa Jerman, Italia, Roma dan Prancis. Jadi masuk akal para mahasiswa internasional mampu menguasai berbagai bahasa setelah lulus
  2. Jika kamu menyukai sky dan sallju, tidak ada surge lain yang lebih indah dibandingkan dengan Swiss. Bahkan orang-orang menyebutnya sebagai “The only one Winter destination”

Swiss menjadi Negara lahirnya Hospitality

Mengapa sekolah-sekolah Hospitality terbaik seperti Glion dan Les Roches berada di Swiss? Jawabanya sederhana. Swiss merupakan Negara tempat dimana keahlian hospitality pertama kali diperkenalkan. Berawal dari kebudayaan masyarakat setempat, hospitality berkembang menjadi sebuah skill yang harus dimiliki seluruh pebisnis

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !