Maba 2023 Wajib Tahu! 5 Hal Ini Akan Membuat Masa Ospekmu Menjadi Menyenangkan 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Maba 2023 Wajib Tahu! 5 Hal Ini Akan Membuat Masa Ospekmu Menjadi Menyenangkan 

Maba 2023 Wajib Tahu! 5 Hal Ini Akan Membuat Masa Ospekmu Menjadi Menyenangkan 

Masa orientasi mahasiswa atau yang sering disebut ospek merupakan pengalaman yang sangat dinantikan oleh mahasiswa baru. Meskipun kadang dianggap sebagai kegiatan yang melelahkan, tetapi ospek bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan penuh kenangan, loh!. Di bawah ini akan dibahas mengenai 5 hal yang dapat membuat masa ospek menjadi menyenangkan. Yuk kepoin!

 

  1. Bakal Ada Aktivitas Seru dan Kreatif

Salah satu hal yang akan membuat masa ospekmu menyenangkan adalah adanya aktivitas seru dan kreatif yang diselenggarakan. Yap, masa ospekmu nanti akan berisi aktivitas seperti permainan, lomba, atau acara seni. Selain memberikan hiburan, aktivitas tersebut juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan dengan teman seangkatan. Dengan adanya suasana yang menyenangkan dan penuh tawa, masa ospekmu akan menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.

  1. Ketemu Mentor yang Mendukung

Peran mentor dalam ospek sangat penting untuk membimbing dan memberikan arahan kepada mahasiswa baru. Mentor yang baik akan membuat masa ospekmu lebih menyenangkan. Mereka akan memberikan dukungan, saran, dan menjawab pertanyaanmu dengan sabar. Selain itu, mentor juga bisa menjadi teman berdiskusi atau berbagi cerita. Keberadaan mentor yang ramah dan peduli akan membuatmu merasa nyaman dan terbantu dalam menjalani masa ospek.

Gimana kalau ketemu kakak angkatan yang ngeselin? Kamu bisa melakukan 2 hal. Pertama, batasi hubungan dengan mereka. Jika tidak penting, tidak perlu mendekati atau berusaha berteman. Kan nanti bakal capek sendiri dengan sifatnya,hihi. Kedua, tetaplah berprasangka baik. Dalam masa ospek, panitia biasa dibagi menjadi 2. Memerankan karakter antagonis dan juga memerankan protagonis. Kadang mereka yang keras, disiplin dan bermulut pedas hanyalah peran yang mereka ambil selama acara ospek berlangsung. Banyak kok yang aslinya baik banget.

 

mahasiswa baru UGM

( Foto teman-teman ospek dari Universitas Gajah Mada ini nampaknya seru juga!) 

  1. Teman Seangkatan yang Solid

Masa ospek adalah waktu yang tepat untuk berkenalan dan menjalin persahabatan dengan teman-teman seangkatan. Jika kamu bisa mendapatkan teman seangkatan yang solid, masa ospekmu akan menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa saling mendukung, berbagi pengalaman, dan bahkan melewati tantangan bersama. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih termotivasi dan memiliki dukungan dalam menjalani studi di perguruan tinggi.

  1. Kegiatan Sosial yang Mengasyikkan

Masa ospek bukan hanya tentang kegiatan akademik, tetapi juga kegiatan sosial yang asyik. Banyak perguruan tinggi yang mengadakan kegiatan sosial seperti pesta selamat datang, konser musik, bahkan festival budaya. Jika kamu ikut dalam kegiatan sosial ini, maka kamu akan dapat kesempatan untuk have fun, berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai jurusan, dan mengenal lebih banyak tentang kehidupan kampus. Jadi, pastikan untuk aktif dalam mengikuti kegiatan sosial tersebut agar pengalaman kamu semakin berwarna.

  1. Menghadapi Tantangan dengan Semangat Positif

Masa ospek juga akan memberikanmu banyak tantangan, baik fisik maupun mental. Namun, dengan memiliki semangat positif dan sikap yang optimis, kamu dapat menghadapinya dengan lebih baik. Melihat tantangan sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang akan membuatmu lebih enjoy. Nah, jika kamu sudah enjoy dengan kegiatan tersebut, maka bukan tidak mungkin ospek kamu akan terasa lebih menyenangkan. 

Gimana? Sudah siap untuk menjalani masa ospek? Semoga Ospek kamu menyenangkan ya!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !