Mitos: Jurusan Bisnis Itu Sulit. Betul Gak Sih?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Mitos: Jurusan Bisnis Itu Sulit. Betul Gak Sih?

Mitos: Jurusan Bisnis Itu Sulit. Betul Gak Sih?

Review singkat jurusan bisnis yang perlu kamu tahu

Bisnis menjadi salah satu jurusan favorit di perguruan tinggi. Yup! Bisnis memang sering kamu temukan dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari sebuah warung yang memutuskan berapa harga gorengan, sampai negosiasi bisnis bernilai jutaan dolar oleh suatu perusahaan. Benarkah belajar bisnis itu sulit?

Jurusan Bisnis bersifat umum

Salah satu yang membuat jurusan bisnis terkesan sulit adalah karena sifatnya umum. Memang akan ada banyak hal yang akan kamu pelajari, namun selalu ada kesempatan untuk mengambil spesialisasi bisnis di bidang tertentu, misalnya:

  • Administrasi
  • Akuntansi
  • Pemasaran
  • Manajemen keuangan
  • Manajemen operasional
  • Manajemen sumber daya manusia
  • Ekonomi Kewirausahaan
  • Transportasi dan logistik

Nah, kamu tidak mungkin akan ahli di semua bidang tersebut. Jadi, temukan minatmu dan fokuslah di bidang itu. 

Baca juga : Mengenal Jurusan International Business

apa itu jurusan bisnis

Jurusan Bisnis belajar apa, sih?

Jurusan bisnis secara umum mempelajari tentang ekonomi, akuntansi, manajemen, pemasaran, keuangan, etika, dan komunikasi. Mater-materi  pengantar untuk jurusan bisnis diantaranya prinsip-prinsip ekonomi mikro dan makro, matematika untuk bisnis dan ilmu sosial, public speaking, pengantar akuntansi keuangan, pemecahan masalah teknologi, dan prinsip pemasaran. 

Kalau masuk jurusan Bisnis, kamu juga akan sering terlibat kerja kelompok dan presentasi, lho! Hal tersebut dibutuhkan untuk mengembangkan kemampuan leadership, problem solving, dan negosiasi yang dibutuhkan dalam dunia bisnis.

Baca juga: 3 Universitas Bisnis Pilihan di Malaysia

Internship di jurusan Bisnis

Mahasiswa jurusan Bisnis biasanya menempuh internship atau magang di berbagai organisasi atau perusahaan sehingga dapat merasakan pengalaman langsung bekerja di bidang bisnis. Internship juga bertujuan untuk membangun jaringan profesional serta menjelajahi jalur karir dan bidang minat yang berbeda-beda. So, mereka harus memanfaatkan kesempatan magang dengan sebaik-baiknya.

 

Itulah sedikit ulasan tentang jurusan bisnis yang perlu kamu tahu. Gimana menurutmu, apakah jurusan bisnis itu sulit? Satu yang harus kamu yakini, bahwa setiap bidang pasti punya tantangannya sendiri.

Mulai kuliah bisnis di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !