Negara Terbaik Untuk Kerja Part Time Saat Kuliah Ke Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Negara Terbaik Untuk Kerja Part Time Saat Kuliah Ke Luar Negeri

Negara Terbaik Untuk Kerja Part Time Saat Kuliah Ke Luar Negeri

Saat kamu ingin kuliah ke luar negeri, jangan lupa untuk melihat peluang untuk kerja part-time. Seperti yang diulas di artikel sebelumnya, mengapa part-time menjadi sangat worth-it untuk mahasiswa asing. Bukan hanya karena uang yang akan kita dapatkan, tapi juga pengalaman dan moral value yang tidak bisa kita peroleh di bangku sekolah mananpun.

Setiap Negara mempunyai kebijakan masing-masing untuk mahasiwa part-time. Termasuk juga jam kerja yang diberikan dan upah minimal. Walupun terhitung sebagai kerja sampingan, para part-time worker tetap mendapat hak dari pemerintah. Karena, program part-time untuk mahasiswa asing memang ditujukan untuk membantu financial, dan tidak menggangu jam belajar.

Nah! Lima Negara dibawah ini, adalah Negara yang memberikan fasilitas terbaik untuk mahasiswa part-time job.

Australia

Pemerintah Australia memberikan kesempatan kerja 20 jam setiap minggu untuk bekerja paruh waktu. Tapi sebelum kamu melamar pekerjaan, pastikan visa yang kamu miliki memberikan izin untuk part-time job. Rata-rata gaji yang didapatkan mahasiswa part-time job di Australia adalah 10juta setiap bulan.

USA

USA mempunyai peraturan yang cukup ketat untuk mahasiswa yang bekerja. Di tahun pertama, mereka hanya bisa bekerja di dalam kampus. Contohnya di cafeteria, perpustakaan dan lab komputer. Mereka harus menunggu sampai tahun ke dua dan mendapatkan perizinan Designated School Office (DSO) untuk bisa bekerja di luar universitas.

United Kingdom (UK)

Izin untuk bisa bekerja paruh waktu di UK tertera bersamaan dengan visa pelajar. Rata-rata kamu bisa bekerja selama 20 jam dalam satu minggu. Dan full time saat liburan atau semester-break. Upah yang bisa kamu dapatkan sebagai seorang part-time worker di UK adalah 12juta per Bulan.

Singapore

Singapore tidak hanya terkenal dengan Negara yang mempunyai strick rules di kehidupan sehari-hari. Tapi juga mempunyai strick rules untuk mahasiswa asing yang bekerja. Maksimal waktu kerja yang diberikan dalam satu minggu adalah 16 jam. Selain itu, hanya mahasiswa dari universitas-universitas yang diakui oleh pemerintah setempat yang boleh mendapatkan part-time job. Gaji yang mungkin mereka dapatkan adalah $8-$10/ Jam.

Malaysia

Malaysia juga masuk dalam Negara yang cukup mudah mendapatkan pekerjaan part-time. Di Negara jiran tersebut, mahasiswa diizinkan bekerja selama 20 jam setiap minggu. Upah minimum yang bisa diperoleh adalah RM 4 –RM 8.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !