Penggunaan Because dan Because of
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Penggunaan Because dan Because of

Penggunaan Because dan Because of

Masih Bingung Mengenai Perbedaan Because dan Because of dalam Bahasa Inggris? Tenang, Cek Penjelasan Lengkapnya di artikel kali ini!

Dalam bahasa Inggris, "because" dan "because of" adalah dua kata yang sering digunakan untuk menjelaskan alasan atau sebab suatu peristiwa. Namun, terdapat perbedaan dalam penggunaannya. Berikut adalah penjelasan tentang penggunaan "because" dan "because of" yang tepat.

Penggunaan "Because"

"Because" digunakan untuk menjelaskan alasan atau sebab suatu peristiwa yang telah terjadi. Kata ini biasanya digunakan untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang telah terjadi atau sedang terjadi. 

Contoh penggunaan "because" adalah sebagai berikut:

  • I'm late because I missed the bus. (Saya terlambat karena saya melewatkan bus.)
  • She's tired because she didn't sleep well last night. (Dia lelah karena dia tidak tidur dengan baik malam ini.)
  • She didn't come to the party because she was sick. (Dia tidak datang ke pesta karena sakit.)


Penggunaan "Because of"

"Because of" digunakan untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang akan terjadi atau yang sedang terjadi. Kata ini biasanya digunakan untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang akan terjadi atau yang sedang terjadi, serta untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang telah terjadi tetapi masih memiliki efek pada masa depan. 

Contoh penggunaan "because of" adalah sebagai berikut:

  • I'm going to be late because of the traffic. (Saya akan terlambat karena lalu lintas.)
  • She's going to quit her job because of the poor working conditions. (Dia akan meninggalkan pekerjaannya karena kondisi kerja yang buruk.)
  • Because of the traffic, I arrived at the airport late. (Karena macet, aku tiba di bandara terlambat.)

Baca juga artikel menarik lainnya : Perbedaan It's dan Its dalam Bahasa Inggris


Perbedaan Penggunaan "Because" dan "Because of"


Perbedaan utama antara "because" dan "because of" adalah bahwa "because" digunakan untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang telah terjadi, sedangkan "because of" digunakan untuk menjelaskan sebab suatu peristiwa yang akan terjadi atau yang sedang terjadi. 

Jika Anda ingin menjelaskan sebab suatu peristiwa yang telah terjadi, gunakan "because". Jika Anda ingin menjelaskan sebab suatu peristiwa yang akan terjadi atau yang sedang terjadi, gunakan "because of".

Dengan memahami perbedaan "because" dan "because of" , Anda dapat menggunakan kata-kata ini dengan tepat dan efektif dalam berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris.

Baca juga artikel kami yang lain : Mengenal Apa Itu To Be dalam Bahasa Inggris dan Penggunaannya


Belajar bahasa Inggris Bareng Vista Education, Yuk!

Jika Anda saat ini  kesulitan belajar bahasa Inggris sendiri dan butuh bantuan atau pengen les bahasa Inggris, coba cek program-program super lengkap yang dimiliki oleh Vista Education disini.

Ada TOEFL dan IELTS Preparation Course, Conversation class, General English, dan masih banyak lagi. Isi form konsultasi disini atau chat kami via whatsapp dibawah ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !