Rata-Rata Gaji Kerja di Kanada dan 5 Pekerjaan yang Paling Banyak Dibutuhkan
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Rata-Rata Gaji Kerja di Kanada dan 5 Pekerjaan yang Paling Banyak Dibutuhkan

Rata-Rata Gaji Kerja di Kanada dan 5 Pekerjaan yang Paling Banyak Dibutuhkan

Penasaran berapa gaji yang ditawarkan di Kanada? Temukan data terbaru mengenai rata-rata gaji untuk berbagai bidang pekerjaan di Kanada.

Kanada, negara dengan alam yang indah dan kualitas hidup yang tinggi, selalu menjadi tujuan menarik bagi para pekerja migran. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Kanada juga memiliki pasar kerja yang dinamis dengan berbagai peluang menarik.

Lantas, berapa sih rata-rata gaji di Kanada dan pekerjaan apa saja yang paling banyak dicari di Kanada? Artikel ini akan membahas rata-rata gaji di Kanada serta 5 pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di pasar tenaga kerja Kanada saat ini.

Rata-rata Gaji di Kanada

Secara umum, gaji di Kanada bervariasi tergantung pada industri, lokasi, dan tingkat pengalaman. Menurut data Statistics Kanada dan Job Bank Kanada, rata-rata gaji tahunan untuk pekerja penuh waktu di Kanada adalah sekitar $55.000 hingga $60.000 CAD per tahun jika dirupiahkan berkisar Rp. 617.815.933 hingga Rp. 673.734.000. Namun, angka ini dapat berubah sesuai dengan kota tempat bekerja dan bidang industri tertentu.

Beberapa kota besar seperti Toronto, Vancouver, Calgary, dan Ottawa cenderung menawarkan gaji yang lebih tinggi karena biaya hidup yang tentunya juga lebih besar dibandingkan daerah pedesaan. Selain itu, sektor-sektor tertentu seperti teknologi, kesehatan, dan energi biasanya menawarkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan pekerjaan di bidang jasa atau administrasi.

Baca juga artikel menarik lainnya : 5 Kota Terbaik Untuk Kuliah di Kanada


5 Pekerjaan yang Paling Banyak Dibutuhkan di Kanada

Kanada mengalami kekurangan tenaga kerja di beberapa sektor industri. Pemerintah dan perusahaan aktif mencari pekerja dengan keterampilan tertentu untuk memenuhi kebutuhan pasar. Berikut dibawah ini adalah 5 pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di Kanada saat ini:

1. Pengembang Perangkat Lunak (Software Developer)

Pekerjaan di bidang teknologi dan teknologi informasi sangat dibutuhkan di Kanada. Perusahaan-perusahaan di Kanada membutuhkan ahli teknologi untuk mengembangkan dan memelihara sistem informasi yang canggih.  Posisi software developer ini mencakup pembuatan aplikasi, pengembangan sistem, serta pengelolaan keamanan digital. Gaji rata-rata pengembang perangkat lunak di Kanada berkisar antara $70.000 hingga $120.000 CAD per tahun, tergantung pada pengalaman dan perusahaan.

2. Tenaga Kesehatan (Perawat dan Dokter)

Sektor kesehatan selalu menjadi salah satu bidang dengan permintaan tinggi di Kanada. Perawat terdaftar (Registered Nurse), dokter, serta tenaga medis lainnya dibutuhkan di berbagai rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yang terus meningkat.

Rata-rata gaji untuk perawat terdaftar (Registered Nurse), adalah sekitar $60.000 hingga $90.000 CAD per tahun, sementara dokter bisa mendapatkan lebih dari $150.000 CAD per tahun tergantung pada spesialisasi mereka.

3. Ahli Konstruksi

Industri konstruksi dan properti di Kanada terus tumbuh seiring dengan pembangunan infrastruktur, perumahan, dan fasilitas publik lainnya. Tenaga ahli seperti tukang listrik, tukang kayu, dan pengelola proyek konstruksi amat sangat dibutuhkan. Gaji rata-rata pekerja konstruksi berkisar antara $40.000 hingga $80.000 CAD per tahun, tergantung pada keterampilan dan pengalaman.

4. Ahli Gizi (Nutritionist)

Kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan pola makan yang baik semakin meningkat, membuat profesi ahli gizi semakin dicari. Gaji rata-rata untuk ahli gizi berkisar antara CAD 50.000 hingga CAD 75.000 per tahun. Ahli gizi memainkan peran penting dalam membantu individu dan komunitas untuk mencapai gaya hidup yang lebih sehat.

5. Manajer Sumber Daya Manusia (HR Manager)

Manajer SDM diperlukan di hampir setiap sektor untuk mengelola perekrutan, pelatihan, serta menjaga kesejahteraan karyawan. Dengan semakin berkembangnya perusahaan di Kanada, kebutuhan akan manajer SDM juga meningkat. Gaji rata-rata seorang manajer SDM di kanada adalah $80.000 hingga $110.000 CAD per tahun tergantung pada ukuran perusahaan dan lokasi.

Kanada menawarkan banyak peluang kerja dengan gaji yang kompetitif, terutama di sektor-sektor yang sedang berkembang. Dengan memahami rata-rata gaji dan pekerjaan yang paling dibutuhkan, pencari kerja dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki pasar kerja Kanada. Bagi para pencari kerja, baik dari dalam maupun luar Kanada, memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri di negara ini bisa membuka pintu bagi kesempatan karier yang cerah.

Baca juga artikel menarik lainnya : Apakah Kuliah di Kanada Bisa Sambil Kerja? Emang Boleh?


Punya Mimpi Kuliah Di Universitas Terbaik Di Kanada, Yuk Konsultasi Gratis Di Vista Education!


Punya mimpi kuliah di Kanada tapi masih bingung pilih jurusan dan kampus yang sesuai? Nggak perlu repot, kontak konsultan Vista aja! Tim professional Vista Education siap membantumu. Berpengalaman sejak tahun 1998, Vista telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan ke Canada.

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami disini atau hubungi kami via WhatsApp dibawah.

YUK, KUNJUNGI PAMERAN PENDIDIKAN US & CANADA VISTA EDUCATION TERBESAR DI INDONESIA, ACARA INI GRATIS DAN TERBUKA UNTUK UMUM, KAMU BOLEH AJAK KELUARGA JUGA! KLIK, DAFTAR DIBAWAH YA.


 daftar-disini-ya

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !