Rekomendasi 5 Universitas Top di Perth Australia, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Rekomendasi 5 Universitas Top di Perth Australia, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Rekomendasi 5 Universitas Top di Perth Australia, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Australia menawarkan banyak kampus terkemuka. Terdapat sejumlah kampus top di Perth Australia yang bisa Anda pilih, berikut lima kampus terbaik di kota ini adalah

Perth, ibu kota negara bagian Australia Barat, tidak hanya dikenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan cuaca yang cerah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan yang menyediakan berbagai pilihan universitas terbaik berkualitas tinggi. Berikut dibawah ini adalah lima universitas top di Perth yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Negeri kangguru ini.



1. The University of Western Australia (UWA)

Didirikan pada tahun 1911,  dan Terletak di dekat sungai Swan dan bersebelahan dengan taman terkenal Kings Park, UWA adalah universitas yang berfokus pada riset dan memiliki peringkat global top 100.

UWA menduduki peringkat ke-91 di dunia dalam QS World University Rankings 2023 dan terkenal dengan program penelitiannya yang kuat, terutama di bidang sains, kedokteran, dan teknik. Beberapa jurusan populer di UWA termasuk kedokteran, hukum, sains, dan bisnis. Universitas ini memiliki berbagai fasilitas modern termasuk perpustakaan canggih, laboratorium penelitian, dan pusat olahraga.

Universitas ini juga tergabung dalam the Group of Eight bersama Australia National University dan Monash University, serta menjadi anggota komunitas universitas riset internasional seperti Student Experience the Worldwide Universities Network dan the Matariki Network of Universities.



2. Curtin University

Curtin University adalah universitas negeri yang didirikan pada tahun 1966. Lokasi kampus utama berada di Bentley, sekitar 6 km dari pusat kota Perth. Curtin University dikenal sebagai universitas global berperingkat dunia yang terkenal dengan pendekatan dan pembelajaran mendalam, penelitian berdampak tinggi, dan kemitraan industri yang sukses. 

Universitas ini menduduki peringkat ke-183 di dunia menurut QS World University Rankings 2024 dan juga memiliki kampus di Malaysia, Mauritius, Singapura, dan Dubai.

Beberapa jurusan populer di Curtin University untuk melanjutkan study termasuk bisnis, teknik, dan ilmu komputer. Curtin university juga memiliki fasilitas penelitian mutakhir, pusat teknologi tinggi, dan jaringan kemitraan industri yang kuat dengan industri di Australia.

3. Edith Cowan University

Edith Cowan University adalah universitas negeri yang didirikan pada tahun 1990. Kampus utama berlokasi di Joondalup, sekitar 25 km utara dari pusat kota Perth, dan juga memiliki kampus di Mount Lawley dan Bunbury.

Universitas ini terkenal dengan fokusnya pada pengajaran dan pembelajaran berkualitas tinggi, serta komitmennya terhadap keberagaman dan inklusi serta memiliki kebijakan penerimaan yang cukup selektif dengan acceptance rate 60-70% tiap tahun.

Beberapa jurusan populer yang banyak peminatnya di ECU termasuk keperawatan, pendidikan, dan ilmu sosial. Fakultas Unggulan di Edith Cowan University, yakni meliputi fakultas Seni dan Humaniora, Bisnis dan Hukum, Teknik dan Teknologi, serta Ilmu Kesehatan.

Baca juga artikel kami lainnya : Apakah Kuliah di Australia Ada Skripsi? Cek, Jawabannya Disini!




4. Murdoch University

Murdoch University adalah universitas negeri yang didirikan pada tahun 1970 dan memiliki lokasi kampus utama terletak di Murdoch, sekitar 15 km selatan dari pusat kota Perth. Murdoch University menduduki peringkat ke-801-1000 di dunia dalam QS World University Rankings 2023.

Universitas ini terkenal dengan penelitiannya di bidang keberlanjutan dan ilmu lingkungan serta memiliki fokus pada penelitian yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Universitas ini menawarkan program untuk sarjana dan pasca sarjana yang beragam, termasuk program sains, teknologi, bisnis, dan humaniora. Universitas ini juga memiliki kebijakan penerimaan yang selektif dan memiliki acceptance rate yang relatif tinggi. Beberapa jurusan populer di Murdoch University termasuk biologi, psikologi, dan pariwisata.



5. The University of Notre Dame Australia

University of Notre Dame Australia adalah universitas swasta Katolik yang didirikan pada tahun 1990, berlokasi di Fremantle, kota pelabuhan yang bersejarah dan dekat dengan pantai-pantai indah. 

Universitas ini berfokus pada pendidikan berbasis nilai-nilai Katolik serta menawarkan pendekatan pendidikan yang holistik dan personal dengan rasio dosen-mahasiswa yang kecil, memungkinkan pengalaman belajar yang lebih intim.

Universitas ini juga memiliki kebijakan penerimaan yang selektif dan memiliki acceptance rate yang relatif tinggi, Beberapa jurusan populer di University of Notre Dame Australia termasuk bisnis, seni liberal, dan teologi serta menyediakan fasilitas yang mendukung pembelajaran interaktif dan penelitian, termasuk perpustakaan yang lengkap dan pusat kesehatan.

Perth menawarkan berbagai pilihan universitas dengan keunggulan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan minat Anda. Mulai dari University of Western Australia yang prestisius hingga University of Notre Dame Australia yang personal dan berbasis nilai Agama, 

Saat memutuskan kuliah di Perth, Anda akan menemukan lingkungan akademis yang mendukung dan berkualitas di kota yang indah dan dinamis ini. Pilihlah universitas yang paling sesuai dengan tujuan akademis dan karier Anda kedepan untuk pengalaman belajar yang optimal.


Punya Impian Kuliah Di Perth, Australia? Yuk, konsultasikan persiapan mu bersama Vista Education!


Ada banyak universitas di Australia yang menjadi partner Vista, lho. Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke Australia. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingi Anda mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan ke Australia lho!

Yuk, Segera isi form konsultasi disini untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami disini atau hubungi kami via WhatsApp dibawah.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !