Semua tentang Kuliah di University of Alberta: Lokasi, Syarat Pendaftaran, Biaya, Ranking, Jurusan Terbaik, dan Prospek Karir
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Semua tentang Kuliah di University of Alberta: Lokasi, Syarat Pendaftaran, Biaya, Ranking, Jurusan Terbaik, dan Prospek Karir

Semua tentang Kuliah di University of Alberta: Lokasi, Syarat Pendaftaran, Biaya, Ranking, Jurusan Terbaik, dan Prospek Karir

Kuliah di University of Alberta, No #5 di Kanada The University of Alberta adalah salah satu universitas yang sangat digemari oleh student-student indonesia, terutama yang memiliki minat tinggi untuk ke jurusan Petroleum Engineering, Classic Engineering, dan Nursing.

Universitas yang dikenal dengan dedikasinya ke riset dan inovasi ini bisa dibilang salah satu universitas yang paling modern yang ada di Kanada. Di artikel kali ini, kita akan membahas tuntas All About The University of Alberta, dimulai dari Lokasi, Syarat Pendaftaran, Biaya, Ranking, Jurusan, dan Prospek Karir di masa depan.

Quick Facts, University of Alberta

Lokasi The University of Alberta 

University of Alberta memiliki 5 kampus yang mayoritas terletak di Edmonton, Alberta, sebuah kota besar di utara yang memiliki kombinasi gaya hidup kota modern dan keindahan alam kanada yang sangat Aesthetic. Lembah-lembah, pegunungan, padang rumput, dan sungai yang mengalir menjadikan daerah Edmonton di Alberta ini menjadi salah satu tempat wisata yang juga paling populer di Kanada. 
Selain itu, Alberta sebagai daerah di Kanada juga dikenal sebagai tempat penambangan minyak, karena banyaknya Mining & Refineries yang ada di sana.
Travelling juga menjadi sangat mudah bagi kalian student UoA, karena adanya free U-PASS (sistem ticketing untuk bus-bus di Kanada) yang sudah termasuk dalam fee kalian untuk bersekolah di University of Alberta.  Edmonton, Alberta, Kanada, Nature

Syarat Pendaftaran
Syarat pendaftaran bervariasi berdasarkan program studi di University of Alberta. Secara umum, student harus memenuhi standarisasi untuk berbahasa inggris, yang biasa ditunjukkan oleh nilai IELTS/ TOEFL
Bisa kita lihat di gambar dibawah adalah beberapa Requirements untuk membuktikan bahwa student mampu untuk berbahasa inggris secara lancar. 

UoAlberta, requirements, toefl, ielts

Selain TOEFL/IELTS, murid juga bisa membuktikan kefasihan berbahasa inggris melalui beberapa program khusus jika berasal dari International school yang menerapkan sistem-sistem internasional, seperti IB (International Baccalaurate) atau Cambridge Program.

UoAlberta, requirements, english, A level, IB diploma, other

Selain bahasa inggris, University of Alberta juga memerlukan nilai rapot yang memuaskan, karena untuk memasuki universitas ini memang bisa digolong sangat kompetitif karena rankingnya yang tinggi. Nilai rapot yang diperlukan berbeda2 tiap jurusan yang akan dipilih oleh murid. 

Biaya
University of Alberta bisa dikategorikan salah satu universitas top di Kanada yang masih memiliki biaya yang tidak semahal yang lain. Biaya berbeda-beda tergantung program yang diambil, tapi untuk kali ini kita akan menggunakan sample rincian pengeluaran student yang mengambil Bachelor of Science in Petroleum Engineering:

Tuition, University of Alberta, Biaya Kuliah

Image diatas menjelaskan hanya Tuition Fee yang harus dibayar seorang student yang ingin bersekolah di University of Alberta. Disini, biaya hingga kelulusan yang harus dibayar untuk uang sekolah adalah $CAD 181,929, atau sekitar 2 Miliar Rupiah. 

Tapi, ini belum semuanya, masih perlu di note kalau ini hanya uang sekolah saja. Ada extra fees yang harus dibayar sebagai berikut:

extra fees, biaya hidup, alberta, university of alberta

Biaya Extra Fees ini dikalkulasikan per tahun, jadi jika mengalikan ini dengan 4, kita mendapatkan nominal sekitar $CAD 65.764 atau sekitar 757 Juta Rupiah


FINAL COUNT: Untuk bersekolah di University of Alberta hingga lulus, Students perlu menyiapkan kurang lebih 3 Miliar Rupiah untuk uang sekolah dan biaya hidup.

 

Ranking
University of Alberta berada di peringkat atas baik di Kanada maupun di dunia. Menurut Times Higher Education, universitas ini berada di peringkat ke-109 di dunia dan ke-5 di Kanada. 
Dalam hal dampak, universitas ini menempati peringkat #1 di Kanada dalam kategori Energi Bersih dan Terjangkau, Inovasi Industri dan Infrastruktur, serta Kemitraan untuk Tujuan Bersama.

Jurusan Terbaik
University of Alberta menawarkan lebih dari 200 program sarjana dan lebih dari 500 program pascasarjana. 
Berikut sejenak ilustrasi akan jurusan-jurusan terbaik di University of Alberta.

Jurusan Populer di University of Alberta Ranking di Kanada & Internasional
Petroleum Engineering #5 globally, #1 in Canada (QS)
Nursing #5 globally, #1 in Canada (QS)
Mineral & Mineral Engineering #10 globally, #2 in Canada (QS)
Chemical Engineering #1 in Canada (ARWU, NTU)
Environmental Science & Engineering

#2 in Canada (ARWU)

Instruments Science & Technology #1 in Canada (ARWU)
Chemistry #1 in Canada (ARWU)
Food Science & Technology #3 in Canada (ARWU)
Agriculture Science  #2 in Canada (NTU)

 

Prospek Karir

University of Alberta telah menghasilkan alumni yang sukses di berbagai bidang. Dengan penekanan kuat pada inovasi dan penelitian, universitas ini membuka peluang karir yang luas bagi lulusannya, baik di Kanada maupun secara internasional.

Beberapa alumni terkenal dari University of Alberta meliputi:

  • Richard E. Taylor, penerima Nobel Fisika.
  • Joe Clark, mantan Perdana Menteri Kanada.
  • Beverley McLachlin, mantan Ketua Mahkamah Agung Kanada.
  • Daryl Katz, pengusaha terkemuka dan pemilik Edmonton Oilers.

University of Alberta diakui oleh dunia sebagai universitas yang memiliki lulusan-lulusan yang sangat excellent di bidang Engineering, Science & Politics. 

Bagi kalian yang memiliki cita-cita untuk bekerja di industri ini, University of Alberta bisa menjadi tempat yang ideal untuk kalian menempuh pendidikan. 

 

Kuliah di University of Alberta bersama Vista Education

Dengan menawarkan pengalaman yang kaya dengan akses ke pendidikan berkualitas, penelitian inovatif, dan peluang karir yang luas, ditunjang oleh lokasinya yang strategis, program studi yang beragam, dan komitmen terhadap keberlanjutan menjadikan The University of Alberta pilihan yang menarik bagi calon student di Indonesia.

Vista Education sendiri adalah Konsultan Pendidikan yang telah berdiri selama 25 Tahun, sejak 1998. Kami telah ditunjuk menjadi salah satu Exclusive Partners untuk The University of Alberta di Indonesia. 

Kontak kami di Whatsapp 0822-1000-8181 untuk berkonsultasi langsung terkait sekolah di The University of Alberta!

UNIVERSITY OF ALBERTA AKAN HADIR LANGSUNG DI 4 BENUA EDUFAIR BY VISTA EDUCATION DI JANUARI 2024!

 

H-jm-QYSMyrj8m-Y6jd-Qdw5e-ik-PDsw-IN

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !