Serunya Kuliah di Australia

Negara yang bisa menjadi percontohan dalam pelayanannya kepada masyarakat adalah Australia. Bukan masalah hampir semua warganya berasal dari eropa dan fakta bahwa lebih dari 36% warga Australia mempunyai koneksi internet di rumah. Warga Australia juga paling takut dengan yang namanya hukum. Perintah untuk tidak makan minum merokok apa lagi membuang sampah di tempat tertutup sudah melekat dilifestyle warga.

Hal lain yang cukup mencengangkan adalah fakta Australia memberikan gratis sekolah dari SD sampai SMA. Pemberian pinjaman uang di Australia juga ada. Tapi berbeda dengan Indonesia yang digunakan untuk membangun usaha, peminjaman uang di Autralia digunakan untuk mereka yang ingin kuliah. Para peminjam dapat mengembalikan uangnya setelah mereka bekerja.  Rupanya Australia sangat mengamini “ Education is the most powerful weapon “ .

Bahkan 2 kota di Australia masuk dalam 15 Kota ter recommended untuk kuliah keluar negeri. Kota pertama adalah Melboune. Melbourne menempati urutan ke 2 dalam survey yang dilakukan topuniversities denga alasan keberagaman etnis dan kelebihan lain. Outstanding lain dari Melbourne adalah kota ini surganya anak pantai, nightlife, komedi dan music.Sekitar 8 universitas terbaik dunia ada di daerah ini. 

Kota selanjutnya adalah Sydney. Kota dengan pelabuhan elok iconic Harbor serta operah ini,  dihuni 5 Universitas terkemuka. Lebih istimewanya lagi, kota ini diberi predikat pencetak lulusan-lulusan paling di cari di dunia kerja.  

Tertarik kuliah di Australia? Haha, tidak heran. Nah! Apa saja syaratnya sekarang. Dokumen yang wajib kalian miliki sebelum capcus ke Australia adalah

1. Visa Pelajar

2. Proof of finances

Proof of finances lebih mirip slip gaji orang tua. Hal ini hanya untuk memastikan, mahasiswa asing dapat belajar dengan nyaman dan bertahan hidup di Australia

3. Medical check-ups/ health insurance

Perbedaan iklim dan makanan mugkin akan membutuhkan kemampuan adaptasi tubuh ekstra. Medicak check-up akan membantu meyakinkan universitas pilihan mu kalau kalian sehat dan mampu survive disana

4.Proof of English proficiency

Kepastian kalian mampu berbahasa inggris sangat penting. Jangan sampai tiba di Australia kalian susah cari teman Cuma karena gak bisa bahasa inggris. Dokumen yang dibutuhkan biasanya berupa sertifikat TOEFL atau IELTS dengan standart nilai sesuai kampus pilihan.

5. Criminal record checks

Kepastian terakhir yang harus kalian berikan adalah kepastian jika kalian adalah anak baik-baik, patuh dan tidak sombong. Hehe bercanda, maksutnya adalah surat kelakuan baik.