Hongkong

Hong Kong merupakan negara dengan lokasi strategis. Hongkong terletak di Pantai Tenggara China, dimulut Sungai Mutiara yang tepat menghadap ke Laut China Selatan. 

Negara ini seluas 1.104 kilometer persegi (425 mil persegi), dimana Victoria Harbour sebagai pusatnya yang memisahkan Pulau Hongkong dengan Semenanjung Kowloon. Sementara diluar wilayah tersebut, New Territoris memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Daratan China. 

 Iklim di negara 

Iklim Hongkong adalah subtropis dengan suhu terendah di bawah 10 derajat Celcius di musim dingin dan lebih dari 31 derajat Celcius di musim panas. Hong Kong memiliki 4 macam musim. Musim semi yang hangat dam lembab, musim panas yang disertai hujan, musim gugur dengan matahari bersinar, dan musim dingin yang kering 

Time zone di negara tersebut 

Hong Kong menggunakan GMT +8 atau Hong Kong standard time. Kurang lebih memiliki perbedaan satu jam lebih cepat dari WIB. 

Masyarakat Hongkong

Beradasarkan data pada tahun 2019, Hong Kong memiliki populasi sebanyak 7,52 juta. Penduduk Hong Kong didominasi dengan warga keturunan Tiong Hoa. Selain itu ada pula keturunan Filipin, Indonesia dan India.  Bahasa resmi yang digunakan adalah Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris . Bahasa Inggris banyak, digunakan di Pemerintah dan sektor hukum, profesional, dan bisnis. Para profesional multibahasa yang berbicara bahasa Inggris, Kanton, dan Putonghua memainkan peran penting dalam berbagai perusahaan perdagangan di Hong Kong atau melakukan bisnis dengan Tiongkok daratan dan Taiwan. Sedangkan dalam sehari-hari mereka menggunakan bahasan Kanton. 

Transportasi di Hongkong

Perlu diketahui 90% kegiatan sehari hari di Hong Kong menggunakan public transport. Public transportasi yang tersedia di Hong Kong sendiri antara lain:MRT, Ferry Bus. 

Pembayaran public transport Hong Kong dapat mengunakan satu kartu bernama Octopus Card. 

 

 

 

 

Hong Kong menggunakan GMT +8 atau Hong Kong standard time. Kurang lebih memiliki perbedaan satu jam lebih cepat dari WIB.