China

Lokasi
Cina terletak di Asia timur dan menghadap Samudra Pasifik di timur & selatan. Negara ini adalah negara terpadat di dunia, dengan populasi sekitar 1,4 miliar pada tahun 2019. Diatur oleh Partai Komunis China, negara ini menjalankan yurisdiksi atas 22 provinsi, lima wilayah otonom, empat kotamadya yang dikendalikan langsung (Beijing, Tianjin, Shanghai, Chongqing) dan wilayah administrasi khusus Hong Kong dan Makau.

Iklim dan Cuaca
Di Cina, ada zona tropis, zona subtropis, zona beriklim hangat, zona beriklim sedang, zona beriklim dingin, dan zona dataran tinggi. Sebagian besar wilayah di Cina berada di zona subtropis, dan sebagian dari Guangdong, Taiwan, dan Yunnan dan semua wilayah Hainan adalah zona tropis. Sebagian Tibet, Qinghai, Sichuan dan Xinjiang berada di zona dataran tinggi. Sebagian kecil Mongolia Dalam berada di zona suhu dingin. Bagian utara dekat dengan zona dingin. Es dan salju dapat ditemukan sepanjang tahun di beberapa daerah pegunungan.

Suhu rata-rata sepanjang tahun: 11,8 ° C (53 ° F)
Suhu rata-rata tertinggi: 31 ° C (88 ° F) / bulan terpanas: Juli & Agustus
Suhu rata-rata terendah: -10 ° C (14 ° F) / bulan terdingin: Januari & Desember
Situasi curah hujan: Rata-rata ada 66 hari per tahun dengan curah hujan  lebih dari 0,1 mm (0,004 in) atau 6 hari dengan jumlah hujan, hujan es, salju dll. Per bulan.


Zona Waktu
Secara geografis, Cina mencakup lima zona waktu (Zhongyuan, Longshu, Tibet, Kunlun, dan Zona Waktu Changbai). Namun, waktu standar yang digunakan di Cina Daratan, Hong Kong, Makau, dan Provinsi Taiwan adalah sama, karena mereka semua berada di zona waktu yang sama (UTC + 8), 8 jam lebih cepat dari Universal Time Coordinated. Cina tengah memiliki perbedaan  1 jam lebih cepat Jakarta, Indonesia.

Penduduk China
Biasanya, kita mengatakan bahwa Cina memiliki 56 kelompok etnis, tetapi pada kenyataannya, Cina memiliki lebih banyak kelompok etnis. 56 kelompok etnis diidentifikasi dan dikonfirmasi oleh pemerintah pusat, dan ada lebih dari 730 ribu orang yang status etnisnya belum diidentifikasi dan dikonfirmasi. Kebangsaan Han adalah kelompok etnis terbesar, dan kelompok etnis lain juga disebut etnis minoritas. Ada beberapa daerah di Cina di mana ada satu kebangsaan dalam komunitas yang padat, seperti Zhuang di Guangxi, Tibet di Tibet, Uighur di Xinjiang, Mongolia di Mongolia Dalam, dan Hui di Ningxia.

Transportasi di China
China memiliki beberapa transportasi umum: kereta bawah tanah, bus, dan kereta api.

1. Untuk kereta bawah tanah, Anda akan membayar 4RMB untuk jarak jauh di Shanghai & Beijing dan 3RMB di kota-kota kecil seperti Chengdu & Hangzhou.


2. Bus umum biasanya beroperasi mulai pukul 06:00 hingga 23:00 dan gratis untuk anak-anak. Orang dewasa umumnya membayar biaya awal 1RMB untuk 10 km pertama (atau 2RMB pada bus ber-AC - sepadan di musim panas).


3. Kereta digunakan meskipun tidak sesering kereta bawah tanah dan bus umum. Namun, jika Anda ingin melakukan perjalanan di China, ini adalah cara transportasi yang sangat baik.


4. Harga taksi terus berubah. Beberapa tahun yang lalu, ongkos awal di Beijing adalah 4RMB sedangkan sekarang 13RMB. Di Shanghai dan Hangzhou harga awalnya adalah 14RMB dan 8RMB di Chengdu.

5. Didi lebih dikenal sebagai Uber Cina. Aplikasi ini memungkinkan Anda memesan taksi. Anda dapat dengan mudah memesan Didi di ponsel, cukup dengan mengatur titik penjemputan dan tujuan akhir Anda. Secara otomatis sistem akan mencari driver yang tersedia dan memberi Anda plat nomor, perkiraan biaya, lokasi, dan perkiraan waktu kedatangan.