Italy

Lokasi
Italia terletak di bagian selatan Eropa, terdiri dari Semenanjung Italia yang panjang dan berbentuk seperti sepatu, sisi selatan Pegunungan Alpen, dataran besar Po Valley/Lembah Po dan beberapa pulau termasuk Sisilia dan Sardinia. Corsica, meskipun termasuk wilayah geografis Italia, telah menjadi bagian dari Perancis sejak 1769. Italia adalah bagian dari Belahan Bumi Utara. Hampir 40% wilayah Italia bergunung-gunung, dengan Pegunungan Alpen sebagai batas utara dan Pegunungan Apennine membentuk tulang punggung semenanjung dan memanjang hingga 1.350 km (840 mil). Di antara keduanya terletak dataran besar di lembah Po, sungai terbesar di Italia, yang mengalir 652 km (405 mil) ke arah timur dari Pegunungan Alpen ke Adriatik. Lembah Po adalah dataran terbesar di Italia, dengan 46.000 km2 (18.000 mil persegi), dan mewakili lebih dari 70% dari total wilayah dataran di negara itu.

Iklim dan Cuaca
Italia memiliki empat musim yaitu primavera (Spring), estate (Musim Panas), autunno (Musim Gugur) dan inverno (Musim Dingin). Dengan musim panas yang kering dan panas, serta musim dingin yang sejuk dan basah, Italia mengalami iklim mediterania. Musim dingin di Italia sejuk dan lembab di utara dan zona pegunungan. Terkadang udara dingin dari Eropa utara dapat menyebar ke selatan ke Italia, membawa salju ke sebagian besar gunung, sementara pantai tetap hangat oleh suhu laut yang tinggi. Badai seperti Mistral dapat membawa salju dan angin ribut, terkadang terjadi di distrik selatan Italia. Musim panas bisa menjadi sangat panas di Italia, terutama di selatan semenanjung, dengan suhu malam hari yang tinggi biasanya 28-33 ° C, tetapi kadang-kadang bahkan 40 ° C. Badai petir cukup umum terutama di daerah utara. Iklim meditteranean di Italia sering memiliki variasi lokal. Dikelilingi oleh lautan hangat dan dengan gunung-gunung yang dekat, pantai selalu berangin; daerah pegunungan biasanya lebih sejuk dengan langit cerah, tetapi kadang-kadang hujan lokal atau badai di sore hari.

Zona Waktu
Italia hanya memiliki 1 zona waktu. Central European Time (CET) digunakan sebagai waktu standar, sedangkan Central European Summer Time (CEST) diamati ketika Daylight Saving Time (DST) berlaku. Jakarta adalah 5 jam lebih awal dari Italia.

Penduduk Italia
Kelompok etnis utama di Italia adalah orang Italia, yang menyumbang 95% (di atas 60 juta) dari total populasi Italia. Sisa 5% dari populasi terdiri dari etnis seperti Albania, Rumania, Ukraina dan Eropa lainnya (2,5%); Afrika (1,5%) dan beberapa minoritas lainnya (1%).

Transportasi di Italia
Kereta, Untuk perjalanan panjang selalu mencoba menggunakan kereta kecepatan tinggi Frecciarossa bila memungkinkan. Ini adalah kereta api utama, yang dapat Anda pesankan tempat duduknya dan umumnya mereka menjaga waktu dengan baik. Dulu ada perbedaan besar dalam harga antara kereta biasa dan kereta hi-speed yang lebih mahal. Tapi, saat ini hampir tidak ada perbedaan dan jadi tidak ada alasan untuk menggunakan sistem kereta negara yang kurang andal jika Anda memiliki alternatif kereta hi-Speed. Beberapa kereta malam sangat padat seperti kereta api antara Milan & Napoli yang mengantar pekerja ke dan dari tempat kerja pada Jumat & Minggu malam.

- Bus, Untuk rute minor, opsinya adalah bepergian dengan bus. Ingatlah bahwa sebagian besar rute bus terutama di pedesaan dijadwalkan sesuaikebutuhan dan keinginan masyarakat setempat. Anda akan menemukan keberangkatan di pagi dan sore hari untuk siswa dan penumpang yang bepergian, tetapi hanya ada sedikit bis di antara waktu itu. Jadi jika Anda berencana untuk mengunjungi desa yang tersembunyi di pegunungan, rencanakan untuk menghabiskan sepanjang hari di sana karena mungkin tidak akan ada alternatif transportasi. Ketika Anda naik bus, cobalah untuk memberi tahu pengemudi di mana Anda ingin pergi agar tidak ketinggalan. Di kota-kota besar dan kecil, bus adalah cara paling praktis untuk berkeliling. Mereka juga yang paling ekonomis dengan tiket pilihan yang dapat dibeli tergantung pada lama menginap Anda.