New Zealand

Lokasi negara tersebut

Sebagaimana Australia, NZ terletak di bumi bagian Selatan. NZ terbagi atas 2 pulau, Pulau Utara dan Pulau Selatan. Pulau utara terdiri atas kota kota antara lain: Auckland, Wellington, Palmerston North, Waikato, Bay of Plenty, Rotorua, Hamilton. Sedangkan kota-kota di pulau Selatan antara lain: Canterbury, Otago, Invercargill.

Iklim di New Zealand

Selandia Baru memiliki suhu sedang, curah hujan cukup tinggi, dan berjam-jam sinar matahari di sebagian besar negara. Iklim Selandia Baru didominasi oleh dua fitur geografis utama: pegunungan dan laut. Berhubung Selandia Baru terletak di belahan bumi selatan, suhu rata-rata berkurang saat Anda bepergian ke selatan. Daerah pegunungan di Pulau Selatan bisa sedingin -10 C di musim dingin

Bagian utara Selandia Baru bersifat subtropis dan Bulan-bulan terhangat di New Zealand adalah Desember, Januari dan Februari, dan Juni, Juli dan Agustus yang paling dingin.

Time Zone di negara tersebut

New Zealand mempunyai 2 time zone yaitu New Zealand Standard Time dan Chatham Island Standard Time. Pulau Utara dan Pulau Selatan terletak di zona waktu yang sama sementara Kepulauan Chatham, yang terletak sekitar 860 kilometer (534 mil) timur Christchurch, memiliki zona waktu terpisah, yang berjarak 45 menit di depan daratan Selandia Baru. Jika di Jakarta jam 8 pagi, di Auckland sudah jam 1 siang. Sehingga perbedaan waktu kurang lebih 5 jam. 

Masyarakat di New Zealand

Kiwi adalah nickname yang biasa digunakan secara international untuk orang-orang yang berasal dari New Zealand. Selandia Baru adalah masyarakat multietnis, dan rumah dari orang-orang yang berasal dari berbagai negara. Jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa maupun Australia sendiri, karakter masyarakat di New Zealand bisa dibilang lebih ramah dan bersahabat. New Zealand banyak dihuni orang-orang berusia tua dibanding anak-anak muda. Selain itu, masyarakatnya juga tidak berlaku diskriminatif kepada suatu etnis atau kaum tertentu.