Communication Studies

Ilmu komunikasi merupakan bidang akademis yang mengkaji proses komunikasi manusia, meliputi penciptaan, penyampaian, dan penerimaan pesan baik verbal maupun non verbal

Ilmu komunikasi merupakan bidang akademis yang mengkaji proses komunikasi manusia, meliputi penciptaan, penyampaian, dan penerimaan pesan baik verbal maupun non verbal. Pada intinya, studi komunikasi melintasi konteks sosio-ekonomi, politik, dan budaya, berurusan dengan bagaimana makna dihasilkan dalam pengaturan komunikasi antarpribadi, privat, publik, dan massa. Ini adalah bidang praktik multi-disiplin yang memadukan sejumlah disiplin ilmu yang saling terkait, seperti komunikasi massa, komunikasi kesehatan, komunikasi antar budaya, komunikasi politik, teori komunikasi dan retorika, komunikasi ilmiah, studi gender, dan komunikasi interpersonal.
Profesional komunikasi memanfaatkan teori retoris, strategi, dan teknik untuk menganalisis, membentuk, mengelola, dan mengkomunikasikan pesan secara efektif dalam interaksi pribadi dan di seluruh arena profesional. Keterampilan ini memungkinkan spesialis PR, pendidik, pengiklan, penggalang dana, pelobi, konsultan politik, manajer urusan komunitas, peneliti pasar, penulis dan editor, jurnalis dan profesional komunikasi lainnya untuk menyampaikan dan menyesuaikan pesan ke berbagai audiens, konteks dan pengaturan, dan menerapkan inisiatif komunikasi yang efisien - baik kampanye periklanan atau proposal hibah - di hampir setiap industri. Lulusan dengan gelar master dalam studi komunikasi dapat mengejar pekerjaan di bidang politik, periklanan dan pemasaran, hubungan masyarakat, urusan publik dan legislatif, perawatan kesehatan, layanan keuangan, jurnalisme, siaran televisi, hiburan, pemerintahan dan nirlaba, atau lebih.