Environmental Science

Ilmu lingkungan hidup (environmental science) merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang lingkungan hidup dan mempelajari studi yang sistematis mengenai lingkungan hidup dan kedudukan manusia yang pantas di dalamnya

Ilmu lingkungan hidup (environmental science) merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang lingkungan hidup dan mempelajari studi yang sistematis mengenai lingkungan hidup dan kedudukan manusia yang pantas di dalamnya.

Dalam Ilmu Lingkungan Hidup, mahasiswa/i akan mempelajari perpaduan konsep dan berbagai ilmu seperti, ekologi, biologi, biokimia, hidrologi, oceanografi, meteorologi, ilmu tanah, geografi, demografi, ekonomi dan sebagainya.

Pembelajaran tersebut bertujuan untuk mempelajari dan memecahkan masalah yang menyangkut hubungan antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Dalam jurusan Ilmu Lingkungan Hidup anda juga akan mempelajari berbagai ilmu yang mempelajari mahluk hidup dengan lingkungannya, mulai dari dari aspek sosial, ekonomi, dan kesehatan.

Pembelajaran tersebut dapat dikatakan sebagai suatu konsep ilmu yang saling terkait satu sama lain untuk mengatasi masalah hubungan antara mahluk hidup dengan lingkungannya.

Adik-adik bisa menemukan program ini di Massey University, AUT di New Zealand, juga di University of Illinois Chicago, St Louis University, University of South Carolina di USA