Social Psychology

Mahasiswa psikologi sosial meneliti cara orang berperilaku dalam kelompok

Mahasiswa psikologi sosial meneliti cara orang berperilaku dalam kelompok. Kelas mencakup topik-topik seperti teori pembelajaran sosial, teori dan dinamika kelompok, peran jenis kelamin, perilaku kriminal, dan perilaku altruistik.

Sebuah program yang berfokus pada studi ilmiah tentang perilaku individu dalam konteks kelompok, perilaku kelompok, dan fenomena terkait. Termasuk instruksi dalam teori pembelajaran sosial, teori dan dinamika kelompok, peran jenis kelamin, kognisi dan kesimpulan sosial, teori atribusi, pembentukan sikap, perilaku kriminal dan patologi sosial lainnya, perilaku altruistik, perkembangan sosial, dan ekologi sosial.

Psikologi sosial sering disalahartikan sebagai kebijaksanaan rakyat, psikologi kepribadian, dan sosiologi. Tidak seperti kearifan rakyat, yang mengandalkan pengamatan anekdot dan interpretasi subjektif, psikologi sosial menggunakan metode ilmiah dan studi empiris. Peneliti tidak membuat asumsi tentang bagaimana orang berperilaku; mereka merancang dan melaksanakan eksperimen yang membantu sssmenunjukkan hubungan antara variabel yang berbeda.