Equine Studies

Mungkin jurusan ini masih tidak terlalu familiar bagi sebagian besar kaum pelajar di Indonesia, tapi bagi yang senang berkuda dan ingin mengembangkan usaha peternakan atau yang berhubungan dengan kuda, jurusan ini dapat memberikan ilmu yang diperlukan

Mungkin jurusan ini masih tidak terlalu familiar bagi sebagian besar kaum pelajar di Indonesia, tapi bagi yang senang berkuda dan ingin mengembangkan usaha peternakan atau yang berhubungan dengan kuda, jurusan ini dapat memberikan ilmu yang diperlukan. Equine Studies adalah ilmu yang mempelajari tentang kuda dan aspek praktikal seperti bisnis model, peternakan, pelatihan dan pemeliharaan kuda. Mahasiswa/i akan belajar mengenai perilaku kuda, melatih kemampuan berkuda dan memperoleh pemahaman terhadap bisnis serta management skill untuk mengembangkan bisnis di industri nya. 

Lulusan dari jurusan ini bisa berkarir di sektor olahraga, sektor Leisure seperti sekolah menunggang kuda, dan sektor industri jasa seperti penyediaan kesehatan dan event.

Di Australia, jurusan ini terdapat di universitas seperti Charles Sturt University dan University of Queensland