3 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kuliah 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

3 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kuliah 

3 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kuliah 

 

Masa SMA adalah masa paling indah, katanya. Namun menjadi mahasiswa juga sangat menyenangkan, lho. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan kamu dapatkan ketika menjadi mahasiswa:

 

1. Ilmu

Yang pertama ini sudah pasti lah, ya. Menjadi mahasiswa berarti melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pada jenjang ini, ilmu yang diajarkan akan lebih spesifik dari apa yang kalian dapatkan di sekolah. Biasanya kalian akan memilih jurusan yang sesuai dengan passion masing-masing. Sebagian mungkin juga ada yang merasa 'terjebak' di jurusan yang tidak sesuai dengan minat. Apapun itu, kalian pasti mendapatkan wawasan baru yang akan menambah sudut pandang terhadap suatu persoalan. Manfaatkan waktu kalian dengan bertanya apapun kepada pengajar. Mereka akan dengan senang hati memberikan ilmunya, bahkan tidak jarang mereka berkenan membagi pengalaman-pengalaman yang mengasikkan.

 

2. Budaya Baru

Memasuki dunia pendidikan tinggi juga akan membuat kalian mengenal berbagai kebudayaan baru. Kalian akan bertemu dengan teman-teman dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan negara tetangga. Mereka akan berbicara dengan logat yang khas dan bahasa yang mungkin berbeda dengan bahasa sehari-hari kalian. Meskipun akan butuh waktu untuk menyesuaikan dan memahaminya, namun percayalah ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Sehingga kalian akan menghargai setiap perbedaan. Selalu ada keindahan dalam keberagaman!

 

3. Pengalaman Organisasi

Bagi kalian yang aktif berorganisasi dari jaman sekolah pasti akan menemukan hal baru saat berorganisasi di kampus. Mulai dari himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, ataupun badan eksekutif mahasiswa, semuanya memiliki karakter tersendiri dalam menjalankan organisasinya. Kalian akan menemukan banyak tantangan di dalamnya. Organisasi akan melatih kalian bagaimana menyusun sebuah program kerja, serta bagaimana memecahkan suatu masalah yang muncul. Kalian juga perlahan akan memahami berbagai karakter anggota organisasi. Tentu ini akan membuat kalian menjadi seseorang yang open minded, ya. Jadi jangan hanya jadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang.

 

-Miza 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !