4 Alasan Singapore Menjadi Negara yang Patut Kamu Perjuangkan untuk Kuliah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Alasan Singapore Menjadi Negara yang Patut Kamu Perjuangkan untuk Kuliah

4 Alasan Singapore Menjadi Negara yang Patut Kamu Perjuangkan untuk Kuliah

Akhir-akhir ini, pandemic covid-19 telah merubah banyak hal ya?. Belajar di rumah, WFH, isolasi dan lain-lain. Bahkan UAN (Ujian Akhir Nasional)-pun sampai ikut ditiadakan. Nah, kalau begini? gimana dengan niatan kita untuk lanjut kuliah di luar negeri? Bagaimana jika di negara lain juga lebih sulit? Tenang gaes! Mari berdoa agar semua ini cepat berlalu. Lagi pula, banyak negara yang memiliki system penangan covid-19 efektif dan membuahkan hasil. Salah satunya adalah Singapore. Yuk coba cek apa saja yang sudah dilakukan oleh Singapore.

 

Masyarakat dewasa, Informasi disediakan transparan 

Sejak pertama kali ditemukan kasus, pemerintah Singapore sigap bertindak. Masyarakat diminta untuk melakukan social distancing dan mereka disiplin. Pemerintah juga merilis data pergerakan pasien. Dari luar negeri atau tidak, dimana dia kerja, berkunjung, beribadah dan bermain. Semua dilakukan mengandalkan CCTV. Hal ini membuat pemetaan dan masyarakat lebih awas. Bahkan, informasi ini keluar 2 jam setelah pasien dinyatakan positif. Keren bukan?

 

Pengujian yang tepat dan cepat 

Singapore berpenduduk 5.7 juta jiwa. Setiap harinya, pemerintah terkait berhasil melakukan lebih dari 2000 tes. Tes-tes ini juga dilakukan di tempat-tempat vital seperti bandara, klinik-klinik pemerintah dan mereka hasil tracing step diatas.

 

Singapore sudah belajar dari wabah sebelumnya 

Seperti yang kita tahu, Singapore pernah menghadapi wabah SARS beberapa saat yang lalu. Hal ini membuat Singapore banyak belajar. Mereka memiliki tim yang bertugas dalam mengembangkan system pelacakan. Bahkan mereka tetap bekerja meskipun wabah telah usai

 

Universitas juga ikut memberikan Informasi 

Nah, ini juga menjadi alasan kenapa Singapore itu loveable banget. Bener-bener patut diperjuangakan untuk kuliah di luar negeri. Nyatanya, pihak universitas di Singapore sama aktifnya melawan covid-19. Mereka memberikan informasi update jika ada mahasiswa yang terinfeski. Agar tak panik, mereka juga menginfokan rute termasuk apa saja langkah yang sudah pihak universitas lakukan. Salah satu kampus yang super proaktif ini adalah Singapore Institute of Management (SIM).

Kalau kamu masih penasaran gimana kondisi Singapore sekarang. Gimana peluang kamu untuk lanjut kesana. Ayo ikut sesi student online sharing bareng SIM. Bakal ada 2 mahasiswa asli Indonesia yang akan bertukar pengalaman. Klik infonya disini 

 

 



Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !