4 Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Pada Diri Sendiri Sebelum Ambil S2
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Pada Diri Sendiri Sebelum Ambil S2

4 Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Pada Diri Sendiri Sebelum Ambil S2

Ketika kamu mempertimbangkan lanjut S2, beberapa keraguan ini pasti sempet bikin pusing

“ Seberapa menguntungkannya kah S2 ini “

“ Jurusan apa yang ingin kamu ambil”

“Di universitas mana”

Hm… Oke, Vista Education akan coba membantumu dengan 5 hal berikut ini.

 

Apakah S2 membuat kita lebih “employable”

Ya siapa sih gak mau lebih mudah mendapatkan kerja enak?. Pertanyaannya adalah apakah gelar S2 mampu membuat kita di senyaman?. Kan kita belum pernah ada pengalaman kerja. Apakah kita bisa langsung loncat ke level lebih tinggi ( dibanding lulusan S1). Jawabannya adalah tergantung kamu. Yang jelas, S2 membuat peluang tersebut lebih besar. Kamu mendapat keuntungan dengan kesempatan networking, pendalaman materi sampai prioritas dari dunia kerja. Ekspektasi yang diberikan juga akan lebih tinggi. So, spotlight itu menyorotimu.

 

Apakah jurusan yang kamu ambil benar-benar kamu sukai

Durasi yang singkat (1.5 - 2 tahun) membuat gelar master lebih padat jadwal. Kamu juga akan mempelajari sesuatu secara lebih detail. Nah, apakah kamu sudah yakin jurusan yang kamu pilih sekarang adalah pasion-mu? Jika bukan, nampaknya kamu harus berfikir ulang. Karena pastinya pengalaman di depan akan lebih berat dan membutuhkan etos tinggi.

 

Cek lagi, apa alasan mu ambil S2 sudah benar?

Kata orang sih benerin niat dulu. Jika kamu lanjut kuliah hanya untuk “mengulur waktu” masuk persaingan dunia kerja, Hm… coba fikir sejenak. S2 adalah investasi uang dan waktu. Jika alasan yang kamu ambil tidak jelas, maka sama saja kamu hanya memperpanjang rute lari dari mulut buaya ke mulut singa

 

Bagaimana dengan biaya yang diperlukan?

Setelah semua beres, hal selanjutnya yang wajib kamu pastikan aman adalah biaya. Apakah berasal dari orang tua, kerja paruh waktu ataukah beasiswa. Jika berasal dari beasiswa, pastikan juga apakah dana tersebut cukup untuk living cost .

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !