4 Keseruan Belajar Biologi
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Keseruan Belajar Biologi

4 Keseruan Belajar Biologi

4 Keseruan Belajar Biologi

Biologi atau ilmu alam adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup dan ekosistemnya. Di Indonesia, mata pelajaran ini mulai diberikan pada jenjang sekolah dasar kemudian semakin didalami pada jenjang peruruan tinggi. Yuk, simak serunya mempelajari ilmu biologi!

  1. Banyak Cabang Ilmu

Cabang ilmu biologi yang luas dan beragam akan membuat kalian lebih fokus dalam mempelajarinya. Beberapa diantaranya ekologi (interaksi makhluk hidup), anatomi (struktur tubuh dalam makhluk hidup), taksonomi (penggolongan makhluk hidup), dan genetika (gen, materi genetik, persilangan gen, dan pewarisan sifat).

  1. Memahami Ragam Makhluk Hidup

Beragam jenis makhluk hidup, seperti manusia, hewan, tumbuhan, serta mikroorganisme, memiliki sifat masing-masing. Misalnya, kalian akan mengetahui perbedaan hewan atau tanaman yang berbahaya untuk manusia dan yang tidak. Pengetahuan ini tentunya sangat bermanfaat ketika berada di alam bebas.

  1. Lebih Dekat dengan Alam

Suka berpetualang di alam bebas? Penasaran tentang kehidupan hewan liar? Mempelajari biologi juga akan membuat kalian lebih dekat dengan alam dari lingkungan pantai hingga hutan. Rasa ingin tahu akan memotivasi kalian lebih memahami apa yang terjadi di alam sekitar kita. Misalnya ketika kalian terluka namun tidak memiliki persediaan obat, sehingga kalian dapat memanfaatkan tanaman pereda luka.

  1. Profesi Beragam di Masa Depan

Menyenangi biologi sedari dini akan menguntungkan kalian. Karena ada beragam profesi yang nantinya bisa kalian pilih, diantaranya: pengajar, ilmuwan, analis, dan tenaga ahli pada salah satu cabang biologi yang kalian minati.

-Miza

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !