4 Rekomendasi Kuliah Culinary Art
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Rekomendasi Kuliah Culinary Art

4 Rekomendasi Kuliah Culinary Art

4 Opsi Universitas untuk Ambil Jurusan Culinary

 Menjadi seorang koki atau chef memang tampak menyenangkan, ya. Kalian dapat membuat kreasi masakan sendiri untuk dihidangkan. Namun seorang chef juga harus memperhatikan teknik, cita rasa, penyajian, serta nilai gizi di dalam hidangan. Maka kalian perlu mempelajari hal-hal tersebut kepada ahlinya. Berikut ini beberapa kampus dan akademi yang menawarkan jurusan culinary art.

Le Cordon Bleu

Le Cordon Bleu telah banyak meluluskan chef-chef populer dari berbagai negara. Berpusat di Prancis, kampus ini juga hadir di negara Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Jadi kalian punya banyak pilihan lokasi untuk menempuh studi. Pendaftaran dibuka pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Berjaya University College of Hospitality, Malaysia

Untuk kalian yang tidak ingin jauh-jauh menempuh studi, kampus ini bisa menjadi pilihan. Berada di negara tetangga. Beberapa konsentrasi yang dapat kalian pilih diantaranya heritage cuisine, patisserie, dan culinary arts management. Kampus ini menyediakan beasiswa bagi mahasiswanya yang berprestasi. Para lulusannya akan disalurkan ke restoran-restoran yang menjadi mitra Berjaya University.

NSIA, Selandia Baru

NSIA The Professional Hospitality Academy menawarkan jurusan baking dan cookery. Untuk kalian yang suka membuat kue bisa memilih jurusan baking yang sudah termasuk materi patisserie di dalamnya. Sementara konsentrasi cookery adalah pada appetizer dan main course. NSIA adalah penyedia pelatihan kuliner dan hospitality terbesar di Selandia Baru.

William Angliss Institute

Kampus yang berlokasi di Melbourne dan Sydney, Australia ini menyediakan jurusan hospitality, pariwisata, manajemen hotel, dan tata boga. Untuk tata boga kalian dapat memilih konsentrasi baking, cookery, patisserie, meat processing, food science, food studies, dan culinary management. Kampus ini juga telah hadir di 5 negara di kawasan Asia dan Australia.

 

Itulah beberapa rekomendasi kampus untuk kalian yang ingin berkarir di bidang kulliner. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !