5 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

5 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Adanya wabah virus corona atau COVID-19 di Indonesia akhir-akhir ini membuat beberapa kegiatan harus dijadwal ulang bahkan dibatalkan. Kegiatan yang dilakukan di luar rumah, seperti bekerja dan berbelanja bahkan berubah menjadi online. Saat ini pun pemerintah menggalakkan gerakan dengan tagar di rumah saja dan social distancing untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Lalu kegiatan apa saja yang bisa kamu dilakukan saat di rumah?  Simak, yuk!

Bantu Orang Tua

Bagi kamu yang masih tinggal dengan orang tua, membantu pekerjaan mereka di rumah adalah hal yang mulia. Mulai dari menyapu, mencuci piring, memasak, bahkan membuang sampah. Bantuan kecilmu akan sangat meringankan beban mereka. Membereskan rumah memang terlihat sepele dan tak tampak, tapi jika kamu kerjakan kamu akan merasakan sendiri bahwa pekerjaan rumah seakan tidak pernah akan selesai, lho.

Bikin Snack-mu Sendiri

Kegiatan yang menarik untuk mengisi waktu di rumah adalah memasak. Jika masih malas untuk memasak makanan berat, kamu bisa memasak snack untuk cemilan kamu. Apalagi kalian sedang tidak bisa jajan ke mall. Jajanan modern yang ada di mall-mall dapat kalian buat sendiri di rumah, lho. Banyak resep yang mudah dan simpel dapat kamu temukan di internet, misalnya snack seperti cireng crispy, lumpia pisang coklat, ayam goreng ala Taiwan, dan Thai tea.

Gardening

Berdiam diri selama beberapa hari tentu akan membuat kamu jenuh, apalagi untuk kamu yang terbiasa berkegiatan diluar rumah. Kejenuhan tersebut bisa kamu atasi dengan gardening di rumah, lho. Selain untuk menghilangkan kejenuhan, menanam tumbuhan hijaujuga bisa membuat udara rumah semakin segar dan sekaligus menyegarkan mata.

Olahraga

Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar juga penting untuk dilakukan. Berada di rumah bukan berarti tidak bisa berolahraga, ya. Bantuan media online yang mudah di akses bisa kamu manfaatkan untuk tetap bisa olahraga di rumah. Misalkan saja dengan memutar video zumba atau workout yang bisa di lakukan tanpa alat berat.

Online dengan keluarga dan sahabat

Meskipun kegiatan kamu di rumah terbatas, kamu tetap bisa mengetahui kabar keluarga dan sahabat kamu melalui panggilan online, lho. Kalian bisa bertukar kabar tanpa harus bertatap muka. Kegiatan tersebut akan membantu kamu untuk mengurangi rasa stres karena harus berdiam diri di rumah untuk sementara waktu.

Semoga alternatif kegiatan di atas semoga membantu kamu untuk mengurangi bosan dan tetap produktif di rumah, ya!


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !