5 Hal yang Perlu Kamu Pastikan Sebelum Memilih Tempat Les Bahasa Inggris 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal yang Perlu Kamu Pastikan Sebelum Memilih Tempat Les Bahasa Inggris 

5 Hal yang Perlu Kamu Pastikan Sebelum Memilih Tempat Les Bahasa Inggris 

Saat ini tempat les bahasa Inggris bertebaran dimana-mana. Ada yang sudah terkenal banget ada juga yang masih baru perintis. Apakah yang paling popular itu yang paling cocok juga untukmu?. Oh belum tentu!. Ada hal-hal yang perlu kamu pastikan sebelum mendaftar.  Lalu apa saja yang perlu kamu pastikan sebelum memilih tempat les bahasa Inggris? 

Lokasi

Tempat les atau kursus menjadi pertimbangan penting. Kamu disarankan untuk memilih tempat les terdekat dari rumah atau sekolah. Namun, tanpa mengabaikan kualitasnya, ya! Jarak yang dekat akan mempersingkat perjalananmu dan otomatis menghemat waktumu. Kamu juga akan terhindar dari kelelahan, karena belajar di sekolah saja sudah menguras energi, kan?

Biaya dan Jadwal

Kamu juga harus aktif mencari informasi mengenai biaya dan jadwal les. Kalau tempat les yang kamu tuju tidak memiliki website, maka kamu harus aktif menghubungi contact person atau datang langsung ke tempat les. Pastikan biaya yang kamu bayarkan nanti sebanding dengan fasilitas yang kamu dapat. Memastikan jadwal juga penting agar tidak berbenturan dengan jadwal sekolah atau jadwal lesmu yang lain.

Fasilitas dan Jumlah Murid Per Kelas

Pertimbangkan fasilitas apa saja yang akan kamu nikmati jika les di tempat tersebut. Sebaiknya tempat les memiliki laboratorium bahasa, koneksi internet atau Wi-Fi, dan kamar mandi yang bersih. Pastikan kamu akan nyaman belajar disana. Nah, satu lagi yang tidak kalah penting, yaitu jumlah murid dalam setiap kelas. Semakin sedikit jumlah murid, maka kamu akan semakin fokus dan semakin maksimal mendapatkan bimbingan dari pengajar.

Tenaga Pengajar yang Kompeten

Tidak ada salahnya bertanya mengenai profil pengajar atau tutor yang akan mengajar di kelasmu. Pastikan tempat les tersebut memiliki tutor yang asyik dan kompeten. Banyak tempat kursus yang memiliki tutor berusia muda. Tujuannya membuat siswa merasa nyaman dan lebih nyambung karena perbedaan usia yang tidak terlalu jauh.

Speaking Focus

Tidak hanya berhenti di teori, belajar bahasa Inggris pada akhirnya harus membuatmu mampu berbicara dalam bahasa Inggris. Jadi, pilih tempat les yang juga memiliki program yang fokus ada kemampuan speaking siswanya. Beberapa tempat les bahkan mendatangkan native speaker atau penutur asli agar siswanya mengetahui pelafalan dan gaya bicara.

Salah satu lembaga les Bahasa Inggris adalah Vista English. Kami memiliki berbagai program seperti general English, TOEFL/IELTS Preparation, conversation dll. Kamu juga bisa berdiskusi dengan konsultan kami untuk memilih mana program yang paling cocok untukmu. Tinggalkan data diri di form sebelah atau chat mimin ya untuk informasinya  

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !