Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > 5 HIDANGAN BERBUKA PUASA DI BERBAGAI NEGARA

5 Hidangan Berbuka Puasa di Berbagai Negara

5 Hidangan Berbuka Puasa di Berbagai Negara

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Setiap negara memiliki hidangan khas yang disajikan saat buka puasa di bulan Ramadhan. Kalau di Indonesia ada kolak yang menjadi santapan saat berbuka, maka berbagai negara lainnya juga punya menu khas untuk disantap saat adzan berkumandang. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

hidangan berbuka puasa di berbagai negara

Harira

Sup tradisional khas Maroko ini berisi daging sapi atau kambing dengan kuah kental yang terbuat dari beras, buncis, kacang-kacangan, saus, dan rempah-rempah. Harira memiliki beberapa tipe rasa, Harira Fesi yang cita rasanya lebih ringan karena mengandung lebih banyak tomat atau Harira Marrakechi yang lebih banyak mengandung sayur-sayuran. Harira juga menjadi salah satu menu jamuan Raja Salman saat Presiden Jokowi berkunjung ke Saudi.

Qatayef

Makanan khas Yordania ini seringkali disebut pancake Arab karena bentuknya menyerupai pancake yang diisi kacang-kacangan berbumbu. Untuk menambah kelezatannya, biasanya qatayef juga diberi taburan kayu manis atau sirup. Hmmm membayangkannya saja sudah tergoda, ya.

Malfouf & Falafel

Malfouf menjadi salah satu hidangan khas saat buka puasa di Palestina. Makanan ini dibuat dari kubis yang diisi dengan nasi dan daging yang sudah dibumbui. Namun juga seringkali diisi dengan buncis dan kacang-kacangan. Selain Malfouf ada satu lagi kudapan khas Palestina yang biasanya disajikan saat berbuka yaitu Falafel. Falafel adalah bola-bola kacang berbumbu yang digoreng dalam minyak panas.

Samosa

Kudapan asal Pakistan ini dapat dijumpai di berbagai negara, lho. Kamu mungkin pernah mencobanya. Samosa berbentuk segitiga dengan isian daging, kacang, kentang, bawang bombay, sampai keju. Sekilas makanan ini mirip pastel, lho! Bedanya hanya di isian dan bentuknya saja. Apakah kamu pernah makan samosa?

Pide

Hidangan ini menyerupai pizza dari Italia. Pide terbuat dari adonan tepung yang dipanggang dengan topping sosis, daging, dan sayuran. Penyajian pide yaitu dengan dilipat pinggirnya sehingga bentuknya menyerupai perahu dengan isian. Makanan ini menjadi favorit masyarakat Turki untuk disantap saat berbuka.

Apapun hidangannya pasti akan terasa nikmat disantap saat berbuka. Apalagi bersama orang-orang tersayang. Tampaknya kamu harus tetap stay at home saat Ramadhan nanti. Jadi kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Kamu juga bisa memasak salah satu hidangan di atas, lho! Selamat mempersiapkan ibadah puasa Ramadhan.

Copyright 2015-2020 PT VIC Indonesia. All Reserved.