5 Jurusan Untuk Kamu yang Introvert
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Jurusan Untuk Kamu yang Introvert

5 Jurusan Untuk Kamu yang Introvert

Orang yang memiliki tipe kepribadian introvert cenderung menyenangi dunianya sendiri dan tidak menyukai interaksi sosial. Ia akan lebih nyaman berada di ruang pribadinya daripada menghabiskan waktu di luar dengan teman-temannya. Nah, kami akan mengulas beberapa jurusan yang cocok untuk kalian para introvert. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Desain Grafis

Mendesain suatu gambar, misalnya logo, banner, poster, produk, dan lainnya memang memerlukan konsentrasi. Seorang desainer grafis akan mengolah gambar dan kata dengan sentuhan seni yang dimilikinya sehingga Informasi dapat tersampaikan dan dinikmati oleh khalayak. Menekuni desain grafis tidak perlu terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain.

Akuntansi

Jika mendengar kata akuntansi maka akan muncul angka-angka yang rumit di pikiran kita. Namun justru itulah yang akan dinikmati oleh para introvert. Mereka hanya akan fokus mengolah angka-angka tersebut sehingga tidak perlu secara langsung bertemu dengan banyak orang.

Teknik Informatika

Meskipun harus selalu fokus dan memiliki logika berpikir yang mumpuni, jurusan teknik informatika patut diperhitungkan. Jurusan ini mencetak programmer-programmer handal yang dapat bekerja kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan koneksi internet. Tentunya sebagian besar waktu bekerja dilakukan di depan layar komputer, sehingga tidak perlu berhadapan dengan orang lain.

Sains

Menghabiskan waktu di laboratorium atau mengamati perilaku makhluk hidup bisa jadi sangat mengasyikkan. Karena aktivitas tersebut dapat dilakukan tanpa banyak bicara. Cocok sekali untuk tipe kepribadian introvert, kan?

Sastra

Jika tidak bisa mengungkapkan banyak kata, maka tuangkanlah melalui tulisan. Nah, kalimat tersebut sangat pas untuk kalian para introvert yang cenderung kurang nyaman berada di keramaian. Jadi, dengan mempelajari sastra kalian akan dapat mengungkapkan isi hati dan pikiran kalian melalui beragam bentuk karya sastra yang menakjubkan.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi jurusan kuliah untuk para introvert. Menjadi introvert bukan berarti tak bisa menunjukkan potensi diri kepada banyak orang. Tekuni saja yang menjadi minat kita dan buat mereka terpana.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !