5 Keseruan Kuliah di Korea
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Keseruan Kuliah di Korea

5 Keseruan Kuliah di Korea

Kuliah di Korea pastinya seru dong. Apa saja keseruannya?

Korea Selatan tengah gencar menyambut mahasiswa asing. Negeri Ginseng ini terus mempermudah mahasiswa yang ingin menempuh studi disana. Salah satu caranya adalah menyediakan beragam beasiswa. Sehingga kesempatan untukmu terbuka lebar! Berikut adalah beberapa fakta serunya kuliah di Korea Selatan.

kuliah di korea, biaya kuliah di korea, cara kuliah di korea

(Image by tragrpx from Pixabay )

Sistem Pendidikan Korea Selatan

Korea Selatan memiliki lebih dari 390 universitas yang tersebar di seluruh negara. Institusi pendidikan tinggi di Korea terbagi dalam 4 kategori, yaitu Junior College (2-3 tahun), University (4 tahun), Master Program, dan Cyber University. Jadi, kamu dapat memilih mana yang paling sesuai dengan minatmu. Negara ini juga telah mengalami kemajuan teknologi yang pesat. Hal ini tidak lepas dari kontribusi alumni perguruan tinggi disana. Jadi, kamu pun berkesempatan besar untuk turut berkompetisi.

Fasilitas Kampus Nyaman dan Mendukung

Beragam fasilitas yang akan kamu dapatkan di kampus diantaranya kantin, laboratorium, perpustakaan yang nyaman untuk belajar, ruang diskusi, taman, serta beberapa fasilitas olahraga. Semuanya demi menunjang kenyamanan kegiatan belajarmu disana. Jangan lupa cek secara mandiri ke laman resmi masing-masing kampus tujuanmu.

Mengenal Ragam Budaya

Kehidupan kampus di Korea Selatan akan mengenalkanmu pada budaya negara ini, bahkan budaya dari negara lainnya yang dibawa oleh teman-teman sesama mahasiswa. Biasanya ada kegiatan Cultural Korean Corner yang diselenggarakan untuk mengenalkan budaya Korea kepada mahasiswa internasional. Ada lagi International Cultural Festival, yaitu sebuah event pengenalan budaya antar negara.

Bisa Kerja Part-Time

Kamu yang berstatus sebagai mahasiswa internasional di negara ini diijinkan untuk bekerja part-time. Selain bekerja sampingan di kafe atau restoran, kamu juga berkesempatan untuk mengajar bahasa Inggris atau menjadi guru les jika kamu ahli berbahasa Inggris. Tapi jangan sampai pekerjaan mengganggu konsentrasi studi-mu, ya!

Menjelajah Wisata Korea Saat Libur

Salah satu keseruan kalau kamu belajar di Korea Selatan adalah bisa mengunjungi banyak destinasi wisata. Negara ini masih mempertahankan tradisi leluhur di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Tidak heran jika kamu dapat menemukan beragam tempat wisata sejarah, salah satunya Istana Gyeongbukgung di Seoul. Kamu juga dapat mengunjungi Pulau Jeju jika merasa penat dan ingin beristirahat sejenak dari rutinitas.

Itulah beberapa keseruan yang akan kamu rasakan saat belajar di Korea Selatan. Membayangkannya saja sudah menyenangkan, apalagi langsung mengalaminya. Siapkan dirimu dan wujudkan mimpi kuliah di Negeri Ginseng! Kalau kamu bingung, tinggalkan data diri kamu di form konsultasi atau chat admin ya. Konsultan kami akan segera menghubungi kamu untuk berdiskusi seputar kuliah di Korea Selatan 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !