5 Negara Destinasi Jurusan Art & Design
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Negara Destinasi Jurusan Art & Design

5 Negara Destinasi Jurusan Art & Design

Seni dan desain memang tak dapat dipisahkan satu sama lain. Pembuatan materi-materi desain mempertimbangkan juga aspek seni di dalamnya. Untuk kalian yang menggemari bidang seni dan desain, beberapa negara di bawah ini mungkin dapat menjadi referensi kalian untuk melanjutkan studi.

Inggris

Negara ini adalah pilihan tepat untuk kalian karena menjadi rumah bagi beberapa kampus ternama di bidang seni dan desain. Salah satunya adalah Royal College of Art (RCA) Inggris yang terletak di kawasan Kensington Selatan dan Battersea London. Pilihan lain untuk kalian adalah University of The Arts London yang telah mencetak beberapa profesional diantaranya perancang busana Stella McCartney dan illustrator Quentin Blake.

Amerika Serikat

Massachusetts Institute of Technology (MIT), Stanford University, dan Rhode Island School of Design adalah beberapa kampus yang dapat kalian pilih untuk melanjutkn studi di Amerika Serikat. Kampus-kampus tersebut terkenal memiliki jurusan seni dan desain yang patut diperhitungkan.

Italia

Politecnico di Milano atau Polytecnic University of Milan di Italia menawarkan Department of Design untuk bisa kalian pilih. Negara ini banyak situs warisan dunia UNESCO, bahkan tercatat memiliki lebih dari 100.000 jenis monument, seperti istana, patung, museum, bangunan bersejarah, serta sisa-sisa arkeologi.

Finlandia

Negara yang beribukota di Helsinki ini juga memiiki universitas dengan jurusan seni dan desain-nya yang ternama, Aalto University. Negara ini memiliki bentang alam hutan cemara, perbukitan, dan danau-danau. Finlandia memiliki 38% penduduk lulusan sarjana, dimana menjadi salah satu prosentase tertinggi tertinggi di dunia.

Singapura

Jika tak mau kuliah jauh-jauh, kalian bisa memilih negara Singapura yang memiliki beberapa kampus yang menawarkan jurusan yang berkaitan dengan seni dan desain, diantaranya Nanyang Technology University (NTU) dan National University Singapore (NUS). Kedua universitas tersebut sudah tidak diragukan lagi reputasinya.

 

Ayo cari referensi kampus Art-Design terbaik lainnya di dunia dalam

" INDUSTRY 4.0 Education Fair 2019"

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !