5 Tipe Teman Ngeselin dan Cara Mengatasinya 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Tipe Teman Ngeselin dan Cara Mengatasinya 

5 Tipe Teman Ngeselin dan Cara Mengatasinya 

Memiliki teman banyak memang menyenangkan. Kita bisa merasakan susah dan senang bersama. Tapi, ada kalanya teman kita kadang tak sesuai dengan harapan kita. Ada juga,  lo, teman yang kelakuannya nyebelin kayak di bawah ini. yuk simak beberapa tipe teman ngeselin dan bagaimana nmengatasinya.

Teman Yang Datang Pas Butuh Doang

Apakah kamu punya teman yang seperti ini?

Di zaman sekarang memang terasa sulit untuk bisa membedakan mana teman yang sebenar-benarnya teman dan mana teman yang datangnya saat dia butuh saja. Semua terlihat baik dan menyenangkan saat berada bersama kamu. Teman sejati akan selalu ada bagaimanapun kondisimu sedangkan teman yang datang saat butuh saja akan datang dan pergi seenaknya.

Beberapa cara dapat kamu lakukan untuk mengatasi teman seperti ini diantaranya adalah mulailah menolak permintaannya serta tetap  sabar dan jangan langsung marah menghadapi sikapnya.

Teman Yang Ngajak Jalan Lalu Mbatalin

Gaess, kamu pernah diajak jalan temanmu? Lalu beberapa lama kemudian dianya mbatallin.. padahal kamu sudah siap berangkat. Pasti kamu sebal dengan sikapnya yang seperti ini, kan..

Tetap tenang, sobat, bila kamu punya teman seperti ini. Kamu memang harus lebih sabar dan sesekali cobalah menasihati temanmu agar tak mengulanginya..

Teman Yang Suka Nyolot dan Susah Dinasihati

Kamu pernah berbicara baik-baik dengan teman lalu tiba-tiba temanmu membalas dengan nada tinggi atau nyolot. Kalau sudah begini, kadang ada rasa untuk membalasnya dengan hal yang sama yakni ganti nyolot juga. Eitss.. tunggu dulu. Tahan emosimu, sobat. Biasanya mereka yang nyolot selalu merasa paling benar sendiri dan susah dinasihati 

Bila kamu memiliki teman seperti ini kamu harus sabar dan diam dulu. Biarkan dia mengeluarkan segala unek-uneknya. Selanutnya, bila kondisi sudah tenang, kamu bisa ajak bicara dia lagi dengan baik-baik.

 Teman Yang Sok Pintar atau Sok Tahu

Nah, sepertinya setiap orang memiliki teman dengan tipe seperti ini. orang yang sok tahu atau sok pintar biasanya paling tahu segala-galanya padahal dia Cuma tahu kulitnya doing. Emang ngeseli sih ngadepin orang yang sok tahu. Padahalkan bisa jadi kita lebih tahu.

Jika kamu menghadapi orang yang seperti ini kamu bisa mengabaikannya. Dengan begitu temanmu akan sadar bahwa sebenarnya tidak ada yang peduli dengannya. Kedua, jangan angap serius dan hindarilah dia.

Teman Yang Bermuka Dua, Tiga, Empat

Terakhir, salah satu tipe teman yang ngeselin adalah mereka yang bermuka dua. Di sepan kita mereka sangat baik, eh ternyata di belakang kita dia kebalikannya. Teman seperti ini sangatlah berbahaya dan dapat menghancurkan kehidupan kita. Mereka cenderung memiliki sifat iri, dengki, dan penuh kecemburuan sosial. 

Cara menghadapi teman yang seperti ini diantaranya bersikaplah tegas padanya. Kedua, tahan emosimu saat berhadapan dengannya. Kamu bisa menanyakan baik-baik alasan dia berbuat buruk padamu. Ketiga, jaga jjarak. Jika dia memang susah diajak bicara baik-baik, segera jaga jarak dengannnya atau menghindar sekalian darinya. Mungkin dengan menghindar, hati kita lebih tenang dan damai.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !