5 Tips Saat LDR Pacar yang Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Tips Saat LDR Pacar yang Kuliah di Luar Negeri

5 Tips Saat LDR Pacar yang Kuliah di Luar Negeri

kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri

Menjalin Long Distance Relationship (LDR) memang tidak mudah bagi sebagian orang. Apalagi jika jarak yang memisahkan mencapai ribuan kilometer. Namun apa hendak dikata, kalau si doi terbang jauh ke negeri orang untuk menggapai mimpinya di masa depan. Ini dia tips-tips untuk kalian yang sedang atau akan menjalani LDR karena pasangan kalian menempuh studi di luar negeri.

Saling Percaya

Semua hubungan harus didasari rasa saling percaya. Jika tidak, maka kalian akan selalu diliputi rasa khawatir dan insecure karena pasangan kalian berada jauh di luar negeri. Jangan sampai terjadi sesuatu pada hubungan kalian karena kecurigaan yang tidak terbukti. Karena sebenarnya kalian kalian sedang berjuang bersama.

Jaga Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pasangan. Apalagi saat menjalani LDR, maka komunikasi harus tetap berjalan baik via telepon ataupun aplikasi chatting. Kalian bisa mengobrolkan banyak hal, seperti apa yang kalian lakukan sehari-hari sampai rencana-rencana kalian ke depan nanti.  

Perhatikan Perbedaan Waktu

Memperhatikan perbedaan waktu juga penting. Apabila pasangan kalian tinggal di negara yang perbedaan waktunya cukup banyak, maka kalian harus mengetahui jadwalnya sehari-hari. Sehingga kalian dan pasangan bisa menjadwalkan kapan dapat bicara via telepon.

Beri Kejutan

Meskipun terpisah jauh oleh jarak, kalian harus tetap menjaga hubungan agar tetap hangat. Salah satunya adalah memberikan kejutan untuk pasangan. Tak hanya di moment tertentu, sesekali berikan juga hadiah kejutan untuknya yang ada jauh disana. Mengirimkan makanan Indonesia yang dirindukan oleh pasanganmu, misalnya.

Quality Time

Kalian dapat memaksimalkan waktu bersama saat pasangan kalian ‘pulang kampung’. Begitu terbatasnya waktu kalian bertemu, maka hal ini harus kalian lakukan. Bisa dengan pergi nonton bareng atau masak bareng di rumah. 

Semoga tips di atas bisa menjawab keraguan kalian yang ditinggal pasangan kuliah di luar negeri, ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !