6 Kota Paling Nyaman Untuk Belajar
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

6 Kota Paling Nyaman Untuk Belajar

6 Kota Paling Nyaman Untuk Belajar

Penasaran gak sih, sebenarnya kota-kota mana di dunia ini yang paling enak buat belajar?. Nah, menjawab pertanyaan ini, QS-Rangking melakukan survey. Lebih tepatnya kepada lebih dari 1800 alumni. Beberapa parameter yang ditinjau adalah arts & culture, affordability, nightlife, kesempatan kerja, keanekaragaman, toleransi, transportasi, and sikap penduduk lokal. Udah cuss, kota mana saja yang mereka pilih?

 

1. Ottawa

Sebagai salah satu kota paling layak huni, Ottawa juga menjadi kota terbaik pilihan responden.2 Hal yang paling menonjol dari Ottawa adalah : Toleransi dan keramahan penduduk.

 

2.  Praha

     Gak terfikir ya? Salah satu kejutan memang. Ibu kota republik Ceko ini ternyata menang di arts & culture, hiburan dan affordability. Praha memang memiliki arsitektur epik. Sebagian besar masih bernuansa historic. Berasa di masa lalu dengan kemudahan teknologi saat ini

 

3. Shanghai

    Nah yang ini sudah ketebak ya?. Emang sih, Shanghai sudah menjadi destinasi popular. Ada kebudayaan, kuliner dan kualitas pendidikan disana. Transportasi dan fasilitas umum juga sangat mudah dijangkau. 

 

4. Montreal

    Kembali ke Kanada, ada Montreal yang juga jadi kota favorit. Mirip dengan Ottawa, Montreal memenuhi semua standart kota yang loveable. Beberapa hal dominan di Montreal adalah keramahan penduduk lokal, toleransi dan keanekaragaman.

 

5. Nottingham

    Masih di Eropa, kali ini giliran di UK. Nottingham menang dalam katagori fasilitas dan transportasi.art & culture serta friendlyness. Selain itu, banyaknya ruang terbuka hijau semakin membuat kota ini dijuluki “college-town feel” 

 

6. Boston

    Akhirnya pindah benua. Kota selanjutnya ada di USA. Meskipun bukan kota besar, Boston mendapat semua check-list. Beberapa poin tambahan juga diberikan. Diantaranya adalah welcoming feel, relax dan academic environment.    

 

7. Leicester

Leicester merupakan salah satu kota tertua di UK. Selain terkenal karena club sepakbolanya, Leicaster juga masuk dalam 10 kota paling affordable di Inggris loh!. Kota ini juga memiliki sederet kampus yang bisa kamu rujuk. Salah satunya adalah De Monfort University. (Konsultasi bersama perwakilan De Monfort Uni dalam TOP 5 Edu Fair 2020)

 

Jadi, kamu mau pilih kota yang mana?

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !