<span style="font-size: small; text-align: -webkit-center;">7 Keuntungan Kuliah di Australia</span>
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

7 Keuntungan Kuliah di Australia

<span style=7 Keuntungan Kuliah di Australia">

 

Kamu pingin kuliah di English Country tapi gamau terlalu jauh dari Indonesia? Australia pilihannya! Penerbangan ke Australia bisa ditempuh kurang dari 12 jam dan tanpa transit yang bikin repot. Tapi masih ragu juga mau kuliah di Australia? Nih simak 7 keuntungan kuliah di Australia.

Konsultan pendidikan luar negeri, education consultant in Indonesia, cara kuliah ke luar negeri

 

1.      Terdapat beberapa Universitas Top Dunia di Australia

Di Australia, kamu punya pilihan beberapa universitas yang sudah diakui secara internasional. Beberapa universitas itu adalah Australia National University, University of Melbourne, University of Sydney, University of South Wales, dll.

 2.      Masa Studi yang lebih singkat daripada Indonesia

Kalau di Indonesia kamu bisa lulus S1 dalam durasi 3,5-4 tahun, di Australia cuma butuh 3 tahun aja. Bahkan, ada jalur khusus yang bikin  kamu bisa tempuh S1 cuma dalam 2,5 tahun! Jadi dengan durasi kuliah yang lebih singkat itu, kamu bisa manfaatin waktu lebih buat lanjutin studi S2 ataupun kerja.

 3.     Letaknya yang ga jauh dengan Indonesia

Dibandingkan dengan English speaking country lain seperti Amerika dan Inggris, Australia terhitung paling dekat Indonesia. Kamu bisa terbang ke Australia dalam waktu kurang dari 12 jam tanpa transit. Durasi perjalanan yang cukup sebentar itu bikin harga tiketnya pun ga mahal, malah ada yang 2 juta-an aja loh.

 4.     Kamu punya kesempatan menjadi Permanent Resident (PR) Australia

Untuk jadi Permanent Resident (PR), Australia menggunakan sistem imigrasi berdasarkan poin (Point Based Immigration System).  Salah satu cara buat dapetin poin adalah selesaiin studi Bachelor dan skor IELTS minimal 6.0. Dengan jadi PR Australia, kamu akan dapetin beberapa keuntungan seperti hak untuk bekerja full-time, kesempatan tinggal di Australia dalam jangka waktu yang lama, dapat bantuan kesehatan dari Pemerintah Australia, dan lainnya.

 5.     Bisa kuliah sembari kerja part-time.

Bagi kamu yang ingin mendapat uang saku lebih sembari kuliah di Australia, kamu bisa kuliah sambil bekerja part-time. Pemerintah Australia memberikan kesempatan durasi 40 jam per 2 minggu dan upah $AUD 15 - $AUD 25.

 6.     Negara yang multi budaya

Sebagian penduduk Australia berasal dari Inggris, Irlandia, Scotlandia, Italia, Jerman, Tiongkok serta Yunani. Hal ini membuat Australia menjadi negara dengan beraneka ragam budaya. Kamu bisa berjumpa dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Memperluas jaringan dan tentu saja menambah wawasan.

 7.     Kondisi Sosial dan Ekonomi yang Stabil

 Walaupun Australia punya wilayah yang sangat luas dan masyarakat yang majemuk, tapi kondisi sosial ekonomi disana stabil. Itu dikarenakan toleransi antar sesama penduduk yang tinggi sehingga minim konflik. Jadi kamu ga perlu khawatir kalo mau kuliah dan bepergian selama di Australia.

 

Nah gimana jadi mau kuliah di Australia atau masih bingung? Kalo mau kuliah ato masih bingung kuliah di Australia mendingan langsung konsultasi aja sama konsultan pendidikan yang siap bantu kamu di Vista Education. Eits tunggu dulu, mau kuliah ke Negara lain juga bisa lho di Vista Education.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !